√ Contoh Surat Pengantar KIS dari Desa 2021 : Syarat & Cara

Contoh Surat Pengantar KIS dari Desa – Mungkin saat ini surat pengantar sudah sangat diperlukan sekali dalam berbagai keperluan. Dengan adanya surat pengantar inilah nantinya kepentingan apa yang dimaksud dapat berjalan dengan lancar.

Tidak terkecuali pada surat pengantar pembuat kartu JKN KIS, nantinya saat pembuatan kartu KIS ini harus menyertakan apa itu surat pengantar dari desa. Dengan begitu anda terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan surat pengantar tersebut.

Namun apakah anda sudah tahu seperti apa isi dari surat pengantar pembuatan KIS dari desa? Jika belum tahu pada pembahasan kali ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai contoh surat pengantar KIS dari desa.

Mungkin dengan adanya ulasan ini, nantinya para warga masyarakat yang berniatan untuk buat kartu KIS paling tidak sudah mengetahui sedikit tentang isi surat pengantaranya. Sebenarnya isi dari surat tersebut hampir sama seperti surat pengantar lainnya.

Contoh Surat Pengantar KIS dari Desa Terlengkap dan Terbaru

Contoh Surat Pengantar KIS dari Desa Terlengkap dan Terbaru

Namun jika penasaran akan surat pengantar tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini beserta syarat dan cara mendapatkan surat pengantar pembuatan KIS dari desa. Jadi agar lebih jelasnya terus simak ulasan ini sampai akhir.

Contoh Surat Pengantar KIS dari Desa

Surat pengantar KIS dari desa sendiri berisi mengenai nama dari si calon pembuat kartu KIS dan di tanda tangani oleh kepala desa yang bersangkutan. Dan berikut contoh dari surat pengantar pembuatan Kartu Indonesia Sehat dari desa atau kelurahan.

Contoh Surat Pengantar KIS dari Desa

Syarat Mendapatkan Surat Pengantar

Syarat Mendapatkan Surat Pengantar

Untuk bisa memperoleh sebuah surat pengantar yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan pembuatan kartu KIS. Anda para masyarakat wajib melengkapi persyaratan yang diperlukan seperti:

  • Surat pengantar dari RT dan RW.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Surat Keterangan Tidak Mampu (bisa didapatkan saat datang ke kantor desa/kelurahan).

Cara Mendapatkan Surat Pengantar KIS dari Desa

Cara Mendapatkan Surat Pengantar KIS dari Desa

Setelah mengetahui contoh dan syarat mendapatkannya maka anda juga perlu tahu mengenai bagaimana cara mendapatkan surat pengantar Kartu Indonesia Sehat dari desa. Dimana untuk mendapatkan surat pengantar ini terbilang cukup mudah, berikut langkahnya:

  • Datang ke kantor kepala desa/kelurahan setempat.
  • Temui petugas yang biasa mengurus pembuatan surat pengantar atau kepentingan lainnya.
  • Lalu sampaikan maksud kedatangannya, yaitu ingin meminta surat pengantar untuk membuat kartu KIS.
  • Setelah itu petugas akan mulai membantu dan memprosesnya, dari meminta persyaratan seperti di atas.
  • Jika sudah memintanya, maka anda hanya perlu menunggu sampai petugas selesai dan memberikan suratnya kepada anda.
  • Terakhir mintalah tanda tangan dari kepala desa/kelurahan di atas surat tersebut.

Jika sudah maka surat pengantar dari desa untuk pembuatan KIS sudah jadi, anda sudah bisa datang ke faskes seperti puskesmas untuk meminta penerbitan kartu KIS atau BPJS PBI. Mungkin itulah informasi yang dapat kodebpjs.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi yang memerlukan.