2 Contoh Surat Permohonan Pencairan Dana Jamsostek 2021

Contoh Surat Permohonan Pencairan Dana Jamsostek – Surat permohonan? Mungkin sudah banyak yang mendengar maupun menggunakannya surat ini untuk suatu keperluan. Dan mengenal mengenai surat permohonan sendiri iyalah surat yang isinya memohon atas keperluan yang nanti ditujukan ke pihak tertentu.

Nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan informasi mengenai contoh surat permohonan. Dimana yang akan dibahas yaitu mengenai contoh surat permohonan pencairan dana Jamsostek atau yang saat ini dikenal sebagai BPJS Ketenagakerjaan.

Biasanya surat permohonan ini diminta oleh para karyawan atau tenaga kerja di suatu perusahaan yang ingin resign, pindah tempat kerja atau habis kontrak. Biasanya saat keluar tersebut terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan hak atas dana Jamsostek yang didapatkan saat masih aktif bekerja.

Mungkin mengenai isi suratnya banyak orang yang masih bingung, bahkan bisa jadi itu salah satunya anda. Dengan begitu semoga adanya ulasan mengenai contoh surat permohonan pencarian dana Jamsostek ini bisa membantu anda yang tidak tahu sama sekali mengenai isi surat permohonan pencairan dana tersebut.

Contoh Surat Permohonan Pencairan Dana Jamsostek Beserta Cara dan Syarat Terlengkap

Contoh Surat Permohonan Pencairan Dana Jamsostek

Nah untuk lebih jelasnya berikut akan kodebpjs.com sampaikan dibawah ini secara lengkap baik itu contoh surat permohonan beserta cara dan syarat mendapatkan suratnya. Jadi agar lebih jelas mengenai contoh surat permohonan pencairan dana, simak terus ulasan ini sampai akhir.

Surat Permohonan Pencairan Dana Jamsostek

Untuk contoh suratnya sendiri tidak jauh berbeda dengan CONTOH SURAT PERMOHONAN PERUBAHAN DATA BPJS KETENAGAKERJAAN dan lainnya, dimana didalamnya berisikan sebuah permohonan atas keperluannya. Lebih jelasnya berikut contoh surat tersebut:

Surat Permohonan Pencairan Dana Jamsostek

Cara & Syarat Mendapatkan Permohonan Pencairan Dana Jamsostek

Cara Syarat Mendapatkan Permohonan Pencairan Dana Jamsostek

Untuk mendapatkan surat permohonan pencarian Jamsostek itu sendiri para pekerja yang sudah habis kontrak, resign, pindah tempat kerja atau lainnya dapat memintanya kepada HRD perusahaan. Langsung saja temui HRD dan mintalah surat permohonan pencarian dana Jamsostek.

Nantinya pihak HRD perusahaan akan membantu membuatkan surat permohonan tersebut atas permintaan yang dimaksud. Namun saat menemui pihak HRD tersebut alangkah baiknya membawa persyaratan diperlukan. Persyaratan tersebut umumnya seperti berikut:

Syarat

  • Kartu identitas diri.
  • Kartu identitas sebagai karyawan.
  • Kartu Jamsostek.
  • dan beberapa persyaratan lainnya (setiap perusahaan berbeda-beda).

Jika sudah mendapatkan surat permohonan pencairan dana Jamsostek tersebut. Langkah berikutnya anda hanya perlu melakukan pencairan dana di kantor Jamsostek terdekat.

Saat mulai pencairan dana di kantor Jamsostek nantinya anda juga perlu membawa persyaratan seperti kartu Jamsostek/BPJSTK, fotokopi KTP dan KK, dan NPWP (jika saldo diatas 50 juta). Dengan begitu anda terlebih dahulu untuk CEK SALDO JAMSOSTEK.

Mungkin itulah informasi yang dapat kodebpjs.com sampaikan mengenai contoh surat permohonan beserta cara dan syarat mendapatkannya. Semoga adanya contoh surat pencarian dana tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi yang memerlukan.