Formulir Mutasi BPJS Kesehatan Perusahaan ke Mandiri 2020

Formulir Mutasi BPJS Kesehatan – Mutasi atau perubahan data kepesertaan BPJS kesehatan mungkin sudah pernah di dengar oleh anda semua. Termasuk salah satunya peserta BPJS Kesehatan itu sendiri.

Biasanya kebanyakan perubahan kepesertaan ini terjadi pada anda yang memutuskan untuk resign dan tidak langsung bekerja serta lebih memutuskan untuk berwirausaha. Biasanya perubahan ini dikenal dengan mutasi BPJS Kesehatan perusahaan ke Mandiri.

Dengan perubahan ini bertujuan untuk mengantisipasi atau mencegah kepesertaan BPJS Kesehatan anda menjadi non aktif karena iuran bulanan tidak dibayarkan. Dalam proses perubahan ini nantinya anda memerlukan pengisian formulir.

Untuk perubahan kepesertaan BPJS Kesehatan itu sendiri nantinya dapat dilakukan di kantor BPJS dengan mengisi sebuah formulir. Dan formulir mutasi BPJS Kesehatan untuk perubahan kepesertaan BPJS perusahaan ke mandiri yaitu formulir 2A.

Formulir Mutasi BPJS Kesehatan Perusahaan ke Mandiri Terbaru

Formulir Mutasi BPJS Kesehatan

Nah untuk anda yang belum tahu mengenai formulir mutasi 2A, berikut akan kodebpjs.com sampaikan di bawah ini beserta cara mutasi dari BPJS perusahaan ke mandiri beserta persyaratannya. Jadi simak terus ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai formulir mutasi BPJS.

Formulir Mutasi BPJS Kesehatan

Untuk formulir mutasi BPJS Kesehatan perusahaan ke mandiri sendiri ialah formulir 2A. Jadi nantinya peserta yang akan melakukan mutasi harus mengisi formulir ini secara lengkap dan benar, jika masih bingung dalam mengisi formulir 2A, mintalah bantuan kepada petugas. Berikut formulir 2A tersebut:

Formulir Mutasi BPJS Kesehatan 1

Formulir Mutasi BPJS Kesehatan 2

Cara Mutasi BPJS Kesehatan

Cara Mutasi BPJS Kesehatan

Untuk cara mutasinya itu sendiri yaitu dengan datang langsung ke kantor BPJS KESEHATAN terdekat yang ada di lokasi tempat anda tinggal. Dengan membawa persyaratan yang menjadi ketentuannya, untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

  1. Datang ke kantor BPJS Kesehatan.
  2. Ambil nomor antrean.
  3. Tunggu sampai nomor tersebut di panggil.
  4. Jika di panggil, langsung saja temui petugas atau customer service.
  5. Sampaikan maksud kedatangan anda yaitu ingin mutasi kepesertaan BPJS Kesehatan dari perusahaan ke mandiri.
  6. Nantinya petugas akan mulai membantu memprosesnya, dari meminta untuk mengisikan formulir (formulir 2A) dan meminta persyaratan yang diperlukan.
  7. Tunggu sampai proses mutasi oleh petugas selesai.

Syarat Dokumen Mutasi Kepesertaan Perusahaan ke Mandiri

Syarat Dokumen Mutasi Kepesertaan Perusahaan ke Mandiri

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) seluruh anggota.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi paklaring.
  • Fotokopi buku rekening.
  • Mengisi formulir 2A.

FAQ

1. Berapa Lama Proses Pembuatan BPJS Kesehatan?

Nantinya kartu kepesertaan baru bisa digunakan setelah 14 dari masa mutasi atau pembuatan.

2. Berapa Call Center BPJS Kesehatan?

Untuk call center BPJS Kesehatan itu sendiri yaitu 1500400.

3. Berapa Lama BPJS Kesehatan Non Aktif Setelah Resign?

Nantinya BPJS kesehatan anda tidak aktif atau non aktif yaitu paling lama 6 bulan sejak di PHK/resign tanpa membayar iuran.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai formulir mutasi, cara mutasi dan syarat dokumen diperlukan oleh anda saat ingin melakukan perubahan kepesertaan BPJS. Semoga informasi diatas dapat berguna dan bermanfaat.