11 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Terbaru 2020

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI – Dengan majunya dunia teknologi menjadikan banyak sekali hal yang bisa membantu anda terasa termudahkan. Tidak terkecuali bagi para peserta BPJS kesehatan dimana sudah bisa bayar BPJS hanya lewat sebuah ATM BNI.

Ini menjadi salah satu kabar gembira bagi para peserta BPJS tersebut terlagi jika dirinya memiliki rekening BNI. Anda bisa membayarkannya hanya lewat ATM tidak perlu datang ke kantor BPJS yang lokasinya jauh dari tempat tinggal hanya untuk membayarkan iuran tersebut.

Cara bayar BPJS dengan ATM BNI juga tidak berbeda jauh dengan cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri, BRI atau lainnya. Dimana anda hanya perlu mendatangi sebuah mesin ATM BNI dan mulai melakukan pembayaran atau transaksi iuran tersebut.

Seperti yang sudah anda ketahui sendiri pembayaran BPJS ini paling lambat harus dibayarkan setiap tanggal 10 setiap bulannya. Untuk tidak terlambat dan terkena denda anda bisa membayarkannya melalui ATM saja, ini sangat cocok bagi anda yang bekerja di luar kota yang tidak sempat pulang hanya untuk membayarkan iuran tersebut.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Terbaru

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Terbaru

Pastinya banyak yang bertanya-tanya mengenai cara membayarkan tersebut, dengan begitu kodebpjs akan sampaikan caranya di bawah Berikut. Oleh karena itu terus simak dan pahami mengenai cara bayar BPJS ini agar anda paham dan mengerti.

Cara bayar BPJS Lewat ATM BNI

Cara bayar BPJS Lewat ATM BNI

Sebenarnya caranya sangatlah mudah untuk dilakukan, hampir sama seperti pembayaran-pembayaran lainnya di ATM. Berikut caranya:

  • Pertama yaitu anda harus datang ke mesin ATM BNI terdekat.
  • Setelah itu lanjut dengan masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Jika sudah pilih bahasa, pilih bahasa Indonesia saja yang mudah untuk di pahami.
  • Selanjutnya masukan 6 digit PIN ATM BNI anda.
  • Jika sudah pilih menu Pembayaran atau Pembelian.
  • Selanjutnya pilih menu BPJS dan BPJS Kesehatan.
  • Jika sudah masukan nomor virtual account BPJS atau nomor peserta BPJS yang ada di kartu, lalu tekan BENAR.
  • Setelah itu masukan jumlah bulan yang kan di bayarkan, tekan BENAR untuk melanjutkan.
  • Nantinya pada layar akan muncul sebuah rincian pembayaran, cek kembali apakah yang anda masukan sudah benar.
  • Jika sudah benar semua tekan YA.
  • Terakhir tunggu sebentar dan sampai mesin selesai memprosesnya. Jangan lupa juga untuk cetak struk sebagai tanda bukti pembayaran.

Nah itulah cara pembayaran BPJS melalui ATM BNI secara mudah yang dapat kodebpjs sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua yang membutuhkannya. Hanya bank tertentu saja yang bisa digunakan untuk membayarkan iuran BPJS dimana sudah bekerjasama seperti bank BRI, Mandiri, dan lainnya lagi.