Cara Mengganti No Rekening BPJS Mudah & Terbaru 2020

Cara Mengganti No Rekening BPJS – BPJS kesehatan yang menjadi salah satu program pemerintah dimana sasaran seluruh warga masyarakat Indonesia. Dimana dengan ikut serta BPJS kesehatan nantinya anda bisa menikmati layanan jaminan kesehatan yang di berikan.

Namun untuk bisa ikut serta, terlebih dahulu anda perlu mendaftar terlebih dahulu dan membayarkan iuran setiap bulannya tergantung dengan kelas yang di pilih. Jika sudah terdaftar maka anda sudah bisa berobat dengan menggunakan kartu BPJS tersebut.

Namun pada pembahasan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara mengganti no rekening BPJS. No rekening BPJS sendiri merupakan nomor yang di gunakan untuk pembayaran iuran bulanan nantinya jika sudah jatuh tempo pembayaran.

Nomor tersebut nantinya akan di dapatkan setelah mendaftar dan sudah menjadi anggota atau peserta program BPJS Kesehatan ini. Dengan nomor tersebutlah nantinya anda para peserta BPJS bisa membayarkan iuran yang di jatuhkan oleh BPJS Kesehatan.

Cara Mengganti No Rekening BPJS yang Digunakan Untuk Bayar Iuran

Cara Mengganti No Rekening BPJS yang Digunakan Untuk Bayar Iuran

No rekening atau yang di sebut juga dengan nomor virtual account tersebut yaitu nomor dimana akan di gunakan untuk melakukan pembayaran iuran, jadi nomor tersebut sangat penting. Sebenarnya nomor BPJS Kesehatan yang tertera pada kartu merupakan nomor yang hampir sama dengan nomor virtual account, hanya saja yang membedakannya hanya pada di dua digit nomor awalnya.

Seperti contoh nomor kartu BPJS Kesehatan anda adalah 00-0111-1234567, maka nomor virtual account anda yaitu penghapusan dari dua digit angka pertama yang diganti dengan kode banknya.

Cara Mengganti No Rekening BPJS

Cara Mengganti No Rekening BPJS

Nah lalu banyak yang bertanya cara mengganti nomor rekening BPJS tersebut, apakah bisa menggantinya? Terkadang pertanyaan tersebut keluar dari mulut atau benak peserta BPJS. Nomor rekening atau nomor virtual account memanglah sangat penting sekali, dimana nantinya di gunakan untuk melakukan pembayaran iuran.

Jadi jika nantinya anda kehilangan kartu atau lupa akan no virtual account tersebut nantinya tidak bisa membayarkan iuran. Lalu bagaimana dengan cara menggantinya? Nah untuk caranya sendiri anda bisa melihat dari aplikasi BPJS di HP atau datang langsung ke kantor cabang BPJS terdekat.

Tanyakan kepada petugas apakah bisa mengganti no rekening atau virtual account pembayaran tersebut. Nantinya jika pun bisa nantinya petugas akan membantu cara pergantiannya secara langsung.

Alasan Mengganti No Rekening BPJS

Mungkin jika anda seorang anak yang ingin lepas dari BPJS orang tua atau ingin berkeluarga sendiri mungkin bisa menjadi alasannya. Karena nantinya jika lepas dari BPJS orang tua, maka akan memiliki sebuah tanggung jawab sendiri atas keluarga yang sudah menjadi kewajibannya.

Dengan pergantian keanggotaan ini lah, kemungkinan nantinya anda akan mendapat kartu BPJS baru dimana memiliki nomor rekening atau virtual account baru yang digunakan untuk melakukan pembayaran iuran. Hal tersebut karena nantinya anda sudah harus membayarkan anggota keluarga sendiri dan sudah tidak lagi ikut orang tua.

Nah jika dengan alasan tersebut bisa mengubah atau mengganti nomor rekening pembayaran iuran BPJS, maka itu artinya BPJS lepas dari orang tua menjadi cara satu-satunya. Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan mengenai informasi mengganti no rekening, jika ingin lebih jelasnya lagi anda bisa hubungi call center BPJS Kesehatan atau datang ke kantor seperti yang di atas sudah di sampaikan di awal.