√ Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan Terbaru 2020

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan – Badan usaha merupakan kesatuan hukum, teknis dan ekonomis dengan memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Saat ini sudah menjadi ketentuan setiap badan usaha untuk mendaftar dan mengikuti program BPJS Kesehatan.

Badan usaha atau perusahaan dimana mempekerjakan lebih dari 10 karyawan maupun tenaga kerja atau perusahaan yang sudah memberikan upah sebesar 1 juta kepada karyawannya harus mendaftarkannya. Jika sudah terdaftar nantinya badan usaha anda akan memiliki nomor atau kodenya.

Nomor atau kode ini sendiri memiliki fungsi yang cukup penting dan banyak kegunaannya, salah satunya seperti saat ingin mendaftarkan karyawan pada program BPJS Kesehatan. Dimana nantinya pihak badan usaha/perusahaan (HRD) yang akan mendaftarkan dan menyertakan nomor/kode tersebut.

Jadi jangan sampai kode tersebut lupa atau tidak diketahuinya, jika pun kelupaan mengenai nomor kode badan usaha BPJS Kesehatan ternyata ada beberapa cara untuk mengeceknya. Dimana cara cek kode badan usaha BPJS Kesehatan tersebut terbilang cukup mudah untuk dilakukan.

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan Termudah & Terbaru

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan Termudah Terbaru

Bicara mengenai cara cek nomor kode badan usaha tersebut, berikut akan di sampaikan di bawah ini secara lengkap. Jadi terus simak dan ikuti ulasan ini sampai akhir agar paham serta jelas.

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

Cara Cek Kode Badan Usaha BPJS Kesehatan

Jika anda menemukan masalah seperti ini dan membutuhkan kode badan usaha, namun anda tidak mengetahuinya. Ada beberapa cara mudah untuk mengeceknya, pertama datang ke kantor BPJS Kesehatan penerbit atau menghubungi call center BPJS Kesehatan.

1. Datang ke Kantor BPJS Kesehatan

Langsung saja ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor tersebut di panggil oleh petugas atau customer service. Jika nomor antrean anda tiba dipanggil maka langsung saja temui petugas atau customer service lalu sampaikan maksud kedatangannya.

Dimana anda ingin mengetahui kode badan usaha BPJS Kesehatan yang dahulu pernah diterbitkan. Kemudian petugas akan membantu memproses atau mencarinya, jika sudah berhasil menemukan maka petugas akan memberitahu anda.

Cara ini hampir sama seperti jika anda ingin bayar iuran BPPJS Kesehatan atau klaim BPJS Kesehatan. Dimana harus datang ke kantor, mengambil nomor antrean dan menunggu giliran tiba. Namun pastikan datang saat JAM KERJA KANTOR BPJS KESEHATAN agar nantinya bisa bertemu dengan petugas.

2. Menghubungi Call Center BPJS Kesehatan di 1500400

Jika cara pertama untuk mengetahui kode badan usaha masih dibilang kurang efisien, maka pemohon bisa mencoba cara kedua. Dimana caranya hanya perlu melakukan panggilan ke call center BPJS Kesehatan lalu mintalah bantuan mengenai pelacakan kode badan usaha BPJS Kesehatan.

Cara cek kode ini terbilang sangat mudah dan sederhana, dimana hanya membutuhkan ponsel dan nomor HP yang terdapat pulsanya. Jika kedua perlengkapan tersebut ada maka meminta bantuan kepada petugas atau customer service BPJS Kesehatan akan berjalan lancar.

Pentingnya Daftar BPJS Kesehatan Untuk Badan Usaha

Pentingnya Daftar BPJS Kesehatan untuk Badan Usaha

Walaupun sedikit terbilang cukup rumit, sebenarnya mendaftarkan perusahaan atau badan usaha ke dalam program BPJS Kesehatan sangatlah penting dan menjadi keharusan. Di Indonesia sendiri sudah banyak badan usaha yang telah mendaftarkannya.

Tujuan mendaftarkan badan usahanya ke program BPJS Kesehatan yaitu untuk memberi kenyamanan kepada karyawan atau tenaga kerjanya. Selain memberikan kenyamanan pastinya karyawan akan merasakan mendapatkan perlindungan atas jaminan kesehatan dari tempatnya bekerja.

Dengan begitu jika badan usaha sudah terdaftar maka karyawan atau tenaga kerja akan berpengaruh terhadap tingginya loyalitas. Hal itu karena sudah dipastikan bekerja di badan usaha tersebut memiliki jaminan kesehatan yang didapat.

FAQ

1. Cara Daftar Badan Usaha ke Program BPJS Kesehatan?

Para pemilik badan usaha bisa mendaftarkannya secara online dengan mengunjungi website new e-DABU.

2. Manfaat BPJS Kesehatan Pada Badan Usaha?

Yaitu memberikan perlindungan terhadap para karyawan atau tenaga kerja agar merasa diberikan perlindungan atas kesehatannya.

3. Syarat Daftar BPJS Kesehatan untuk Badan Usaha?

Syaratnya yaitu formulir pendaftaran, materai 6000, NPWP, SIUP, fotokopi KTP pimpinan badan usaha.

Mungkin itulah yang bisa kodebpjs.com sampaikan mengenai cara cek kode badan usaha BPJS Kesehatan yang kelupaan. Semoga informasi cara cek kode tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.