5 Cara Mengatasi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan 2020

Cara Mengatasi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meluncurkan sebuah Penggerak Jaminan Sosial Indonesia atau lebih di kenal dengan Perisai. Hal ini sebagai inovasi atau kemajuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dimana tujuan adanya Perisai ini yaitu untuk memperluas cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan adanya Perisai nantinya sang agen perisai akan mengakuisisi para pekerja informal atau bukan penerima upah dan usaha mikro kecil menengah.

Dalam pengakusisian inilah nantinya agen akan menggunakan layanan onlinenya dengan memasukkan kode user dan sandi atau passwordnya. Sebelum agen bisa masuk, harus DAFTAR AGEN PERISAI BPJS KETENAGAKERJAAN terlebih dahulu di kantor BPJS Ketenagakerjaan dan baru mengakusisi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Namun yang akan dibahas oleh kodebpjs.com kali ini yaitu mengenai cara mengatasi lupa password Perisai BPJS Ketenagakerjaan. Mungkin bagi sebagian agen Perisai pernah mendapatkan masalah seperti ini dan bertanya menganai cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan Mudah & Terbaru

Cara Mengatasi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan Mudah Terbaru

Bisa dikatakan dalam mengatasi lupa pasword Perisai BPJS Ketenagakerjaan terbilang cukup mudah, namun banyak para agen yang terkadang masih bingung dalam menanganinya. Berikut langkah-langkah mengatasi lupa password Perisai tersebut.

Cara Mengatasi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengatasi Lupa Password Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Dalam mengatasi sebuah masalah lupa password alangkah baiknya anda terlebih dahulu untuk tidak langsung panik. Lebih baik anda ingat kembali mengenai kode atau password tersebut kembali sebelum langsung untuk melakukan reset atau memperbaruinya. Jika sudah benar-benar tidak mengingat berikut langkah-langkah mengenai cara mengatasi lupa password tersebut.

1. Langkah pertama anda hanya perlu masuk ke laman perisai.bpjs.go.id di perangkat seperti HP, laptop ataupun komputer.

2. Jika sudah anda langsung saja untuk klik menu Lupa Password?. Menu ini berada di bagian bawah pada umumnya.

3. Setelah itu anda akan dibawa ke menu tampilan baru.

4. Kemudian ikuti langkah selanjutnya sampai anda diminta mengisikan password Perisai yang baru.

Selain langkah atau cara mengatasi lupa password Perisai tersebut yang terbilang mudah, terkadang masih ada juga yang masih merasakan kebingungan. Solusi jika cara tersebut masih membingungkan maka anda bisa datangi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat.

Anda bisa meminta bantuan kepada petugas atau customer service BPJS Ketenagakerjaan untuk mengatasi masalah lupa password Perisai. Nantinya petugas akan mulai membantu anda sampai mendapatkan kembali password Perisai baru.

Penyebab Lupa Password Agen Perisai

Penyebab Lupa Password Agen Perisai

Lupa memang menjadi masalah mendasar yang bisa datang kepada semua orang, jadi masalah seperti ini tidak bisa disalahkan. Nah tentunya mengenai lupa password tersebut ada beberapa faktor penyebab yang biasa atau umum terjadi, seperti:

  • Terlalu banyak password yang harus diingat, sehingga password Perisai mudah lupa.
  • Terlalu banyak pikiran. Biasanya jika seorang mengalami masalah ini untuk mengingat password akan sedikit sulit.
  • Pembuatan password yang terbilang cukup sulit.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai langkah mengatasi lupa password Perisai BPJS Ketenagakerjaan. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan membantu untuk semua yang membutuhkan.