5 Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan 2020

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan – Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) merupakan salah satu inovasi yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan agar bisa nantinya memperluas cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Dimana dalam hal ini Perisai akan bekerja melalui sistem keagenan untuk mengakuisisi para pekerja informal atau bukan penerima upah dan usaha mikro kecil menengah.

Dengan begitu nantinya BPJS Ketenagakerjaan benar-benar memiliki tujuan memberikan perlindungan atas keselamatan kerja para pekerja di Indonesia, dengan begitu BPJS Ketenagakerjaan sendiri membutuhkan agen Perisai yang handal untuk bisa mewujudkan tujuannya. Nah untuk anda yang memiliki niat untuk mendaftarkan diri menjadi agen Perisai, kodebpjs.com akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara daftar agen Perisai BPJS ketenagakerjaan ini.

Dalam cara daftar menjadi agen Perisai sendiri terbilang cukup mudah dan bisa dikatakan tidak perlu persyaratan yang rumit, dimana para calon agen Perisai itu sendiri hanya perlu bisa baca tulis, untuk pendidikannya sendiri minimal SMA. Nantinya para calon agen tersebut akan dilakukan dan diberikan traning kembali mengenai aplikasi yang nantinya digunakan dalam mempermudah pekerjaan saat mengakusisi peserta.

Nah dengan sistem Perisai ini sendiri sebenarnya BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan berbagai unsur seperti pemerintah, asosiasi pengusaha, masyarakat dan lembaga untuk mengakuisisi para pekerja yang belum terdaftar dan belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya Perisai anda akan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan mendapat perlindungan atas risiko kecelakaan kerja ditempat kerja atau usahanya.

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Mudah & Terbaru

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Mudah Terbaru

Lalu bagaimana cara daftar jadi agen Perisai? Berikut akan kodebpjs.com sampaikan dibawah ini, jadi terus simak dan pahami mengenai cara daftarnya. Sehingga jika anda memiliki niat untuk menjadi agen Perisai, maka anda sudah mengetahui cara daftarnya.

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Cara Daftar Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan

 

  • Cara pertama untuk daftarnya yaitu hanya perlu datang ke kantor Perisai yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan terdekat di kota anda.
  • Setelah itu lanjut dengan temui teller atau customer service BPJS Ketenagakerjaan yang sedang berjaga.
  • Lanjut dengan utarakan maksud kedatangan anda yaitu untuk mendaftar menjadi agen Perisai.
  • Maka teller atau petugas tersebut akan membantunya.
  • Tunggu sebentar sampai diproses oleh petugas BPJS Ketenagakerjaan tersebut.
  • Setelah itu anda akan mendapatkan user dan sandi untuk bisa LOGIN menjadi agen.

Syarat dalam daftar menjadi agen ini sendiri juga tidak terlalu sulit mengenai persyaratannya, dimana calon agen hanya perlu bisa membaca dan menulis, minimal lulusan SMA, ahli dalam bidang sales service, dan memiliki komunitas lebih diutamakan.

Tugas Agen Perisai

Tugas Agen Perisai

Setelah mengetahui mengenai cara daftar menjadi agen Perisai tersebut, pastinya anda juga perlu mengetahui mengenai tugas kerjanya. Berikut beberapa tugas dari seorang agen Perisai yang sudah mulai aktif menjadi agen, seperti :

  • Mendaftarkan pekerja formal dan informal.
  • Mencari, mendaftarkan, menerima iuran pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  • Memberikan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.
  • Melangsungkan kegiatan akuisisi peserta.
  • Melakukan pengelolaan data kepesertaan.
  • Memberikan tanda bukti pembayaran iuran kepada peserta binaannya.

Pendapatan Agen Perisai

Pendapatan Agen Perisai

Untuk pendapatannya sendiri seorang agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat penghasilan tergantung dengan akumulasi kepesertaan yang berhasil dikumpulkan. Itu menandakan jika semakin banyak peserta yang didapatkan akan semakin besar maupun tinggi uang bisa didapatkannya oleh agen Perisai, sebenarnya uang ini bukan gaji atau bayaran melainkan insentif.

Untuk uang insentifnya sendiri terbilang cukup besar dan tinggi, dimana nantinya para agen Perisai akan mendapatkan sebesar 7,5% dari iuran terkumpul setiap bulannya. Dimana jika agen Perisai tersebut bisa mengumpulkan lebih banyak peserta, bisa dikatakan besaran insentif tersebut cukup banyak/tinggi pula.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara daftar agen Perisai, dimana jika anda menginginkan uang tambahan mungkin menjadi agen Perisai bisa menjadi solusi yang tepat. Nah semoga informasi mengenai cara daftar agen Perisai tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.