5 Cara Menghentikan Autodebet BRI pada BPJS Terbaru 2020

Cara Menghentikan Autodebet BRI  – Menjadi salah satu program pemerintah yang sasarannya adalah seluruh warga masyarakat Indonesia. Dengan adanya program bernama BPJS Kesehatan menjadikan pemerintah benar-benar memperhatikan sekali apa itu kesehatan para warganya.

Seperti yang diketahui sendiri jika BPJS Kesehatan mewajibkan para pesertanya untuk membayarkan iuran setiap bulannya sesuai kelas yang di pilih. Sehingga nantinya peserta bisa berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan, maka selalu membayarkan iuran setiap bulannya.

Nah untuk anda yang sering mengalami kelupaan dan tidak sempat melakukan pembayaran iuran setiap bulan BPJS tersebut, ada solusi yang tepat untuk itu yaitu menggunakan autodebet. Karena saat ini banyak sekali bank-bank atau non bank yang sudah bekerja sama.

Namun pada pembahasan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai sebuah cara menghentikan autodebet BRI termudah. Hal ini biasa di lakukan akibat faktor keuangan yang sedang tidak stabil dan tidak bisa membayarkan biaya iuran BPJS setiap bulannya.

Cara Menghentikan Autodebet BRI pada BPJS Terbaru & Termudah

Cara Menghentikan Autodebet BRI pada BPJS Terbaru Termudah

Dimana sudah anda ketahui sendiri jika autodebet merupakan sebuah layanan yang nantinya akan secara otomatis akan melakukan pembayaran yang telah di tentukan. Karena ini membahas mengenai BPJS, maka iuran bulannya akan secara otomatis terbayarkan dengan rekening bank atau non bank yang sudah terdaftar.

Langkah Menghentikan Autodebet BRI

Langkah Menghentikan Autodebet BRI

Memang dengan adanya sebuah autodebet BRI menjadikan anda akan tenang dan tidak perlu khawatir mengenai pembayaran iuran tersebut. Dimana nantinya iuran tersebut akan secara otomatis dibayarkan atau di potong dari isi saldo pada rekening tabungan milik BRI anda, sehingga tidak perlu cemas mengenai keterlambatan pembayaran iurannya.

Namun seperti anda ketahui sendiri jika ekonomi atau kebutuhan pastinya setiap harinya memiliki perbedaan dan tidak mungkin sama setiap harinya. Faktor ekonomi inilah yang terkadang para peserta BPJS ingin menghentikan autodebet BPJS, dan menggunakan uangnya untuk menggunakannya yang lebih penting lagi seperti untuk makan.

Terkadang banyak peserta BPJS Kesehatan bingung mengenai cara menghentikan autodebet tersebut. Untuk caranya sendiri terbilang cukup mudah dan semua peserta BPJS bisa melakukannya yaitu hanya perlu datang ke kantor cabang bank BRI terdekat, namun sebelum berlanjut peserta harus mengetahui syarat di perlukan terlebih dahulu, seperti:

Syarat di Perlukan

  1. Buku rekening tabungan BRI.
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ATM BRI.
  3. Bisa juga bawa Kartu Keluarga (KK), kartu BPJS, dan Kartu Indonesia Sehat, siapa tau nantinya di butuhkan.

Setelah mengetahui beberapa persyaratan mengenai cara menghentikan autodebet, maka anda hanya perlu melakukan atau menghentikannya di kantor cabang bank BRI terdekat. Berikut langkah mudah melakukannya:

  • Cara atau langkah menghentikan autodebet pertama yaitu datang ke kantor cabang bank BRI terdekat di kota anda.
  • Jika sudah sampai, lanjut saja dengan mengambil nomor antrean.
  • Setelah itu tunggu nomor antrean milik anda di panggil oleh customer service bank BRI.
  • Jika sudah di panggil, maka anda langsung maju dan sampaikan pada petugas customer service dimana anda akan menghentikan autodebet BPJS-nya.
  • Kemudian petugas akan membantu memproses menghentikan autodebet BRI-nya, dengan meminta persyaratan tadi.
  • Nantinya ketika menghentikan autodebet BRI ini, terdapat sebuah biaya harus di bayarkan untuk mengganti materai 6000, sehingga saat datang ke kantor cabang jangan lupa untuk bawa uang tunai.

Memang cara untuk menghentikan autodebet ini hanya perlu mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat, dan langsung saja datangi ke customer service lalu sampaikan masalahnya. Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara menghentikan autodebet BPJS BRI. Cara menghentikannya juga tidak jauh berbeda dengan cara menonaktifkan autodebit BPJS BNI dimana harus datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan.