5 Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS BNI Terbaru 2020

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS BNI – BPJS Kesehatan merupakan salah satu program dari pemerintah yang di tujukan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia. Banyak sekali kemudahan dalam urusan kesehatan jika anda ikut serta dalam program satu ini.

Namun BPJS Kesehatan harus dibayarkan iurannya setiap bulan, agar nantinya peserta bisa berobat dengan kartu BPJS Kesehatan. Seperti yang sudah anda ketahui sendiri jika iuran tidak terbayarkan atau mengalami penunggakan maka peserta tidak bisa menggunakan kartu BPJS tersebut.

Nah untuk mengantisipasi mengenai keterlambatan pembayaran iuran bulanan, dari pihak BPJS Kesehatan sendiri sudah bekerjasama dengan pihak bank non bank. Selain itu anda juga bisa menikmati layanan autodebet-nya sehingga para peserta yang sering kelupaan mengenai iuran bulanannya tidak perlu khawatir lagi mengenai keterlambatannya.

Namun pada pembahasan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah cara mengenai menonaktifkan autodebitkan BPJS rekening BNI. Mungkin hal ini sering terjadi akibat beberapa kendala atau masalah menghadang, salah satunya yaitu faktor keuangan atau ekonomi yang tidak stabil.

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS BNI Temudah & Terbaru

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS BNI Temudah Terbaru

Seperti yang sudah anda ketahui sendiri jika autodebet pastinya akan secara otomatis akan melakukan pembayaran yang telah di tentukannya. Nah kali ini membahas mengenai rekening BNI, maka iuran BPJS akan di ambil secara otomatis pada rekening BNI, lalu bagaimana cara menonaktifkan autodebet tersebut.

Cara Menonaktifkan Autodebet BNI

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS BNI

Memang apa itu yang namanya faktor keuangan atau ekonomi tidak bisa dikatakan bisa berjalan lancar terus menerus, yang di harapkan memang seperti itu keuangan bisa berjalan lancar. Namun namanya saja kebutuhan, setiap hari setiap waktu pastinya memiliki perbedaan.

Nah dengan faktor ekonomi inilah terkadang para peserta BPJS Kesehatan ingin menonaktifkan autodebet BPJS-nya. Dimana para peserta banyak yang beranggapan mengenai lebih baik terkena biaya denda tunggakan iuran dan dibayarkan di bulan-bulan berikutnya.

Sebelum lanjut ke cara menonaktifkan maka anda perlu mempersiapkan syarat yang di perlukan terlebih dahulu agar nanti saat mulai menonaktifkan autodebet-nya di kantor cabang bank BNI berjalan dengan lancar. Berikut beberapa syarat yang di perlukan:

Syarat di Perlukan

  1. Siapkan sebuah buku rekening tabungan BNI.
  2. KTP dan kartu ATM BNI.
  3. Jika perlu bawa kartu keluarga, kartu BPJS, dan Kartu Indonesia Sehat.

Nah yang menjadi pertanyaan yaitu bagaimana prosedur atau langkah menonaktifkan autodebet BPJS yang kebetulan menggunakan rekening tabungan BNI? Berikut akan kodebpjs.com sampaikan di bawah ini, jadi terus simak ulasan berikut ini sampai akhir.

  • Langkah pertama yaitu hanya perlu datang ke kantor cabang bank BNI.
  • Lanjut dengan mengambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrean tersebut di panggil oleh customer service.
  • Setelah di panggil langsung sampaikan atau utarakan kepada petugas CS yang sedang bertugas yaitu ingin menonaktifkan autodebet BPJS-nya.
  • Nantinya petugas akan membantu pemberhentian autodebet peserta dengan meminta persyaratan diatas.
  • Nantinya saat menonaktifkan autodebet ini ada biaya yang harus di keluarkan yaitu biaya untuk mengganti materai 6000, jadi siapkan uang tunai juga saat menonaktifkan autodebet BPJS di kantor cabang bank BNI.

Itulah cara umum saat melakukan bagaimana menonaktifkan sebuah tagihan otomatis atau autodebet BPJS pada rekening BNI. Memang satu-satunya cara untuk bisa menonaktifkan autodebet hanya perlu mendatangi kantor cabang bank yang bersangkutan, karena ini bank BNI anda hanya perlu mendatangi kantor cabang bank BNI.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara menonaktifkan autodebet BPJS dengan rekening tabungan BNI. Dimana setelah berhenti dengan pembayaran autodebet anda juga bisa melakukan pembayaran dengan cara bayar BPJS lewat aplikasi Mobile Cash sehingga akan lebih mudah.