√ Contoh Formulir Autodebet BPJS 2021 : Cara Mengisi & Cara Daftar

Contoh Formulir Autodebet BPJS – Seperti Anda ketahui sendiri jika BPJS merupakan salah satu program pemerintah yang mewajibkan pesertanya harus ikut dan membayarkan iuran sesuai kelas dipilih. Jadi jangan sampai telat bayar iuran tersebut.

Karena jika sampai telat membayar, maka peserta BPJS akan terkena denda atas keterlambatan pembayaran iurannya. Dengan begitu pihak BPJS telah memberlakukan sebuah pembayaran autodebet dengan bekerja sama dengan bank nasional.

Bagi peserta BPJS yang sering lupa apakah sudah membayarkan iuran BPJS apa belum, dengan adanya fitur autodebet ini bisa sekali dimanfaatkan. Agar nantinya Anda terhindar dari terlambat pembayaran di mana menyebabkan terkena denda.

Namun sebelum bisa menggunakan fitur autodebet ini, para peserta BPJS harus sudah melakukan konfirmasi dengan pihak bank yang menerbitkan rekening Anda. Di mana seperti misalnya harus sudah daftar serta mengisi formulir pendaftarannya.

Contoh Formulir Autodebet BPJS

Nah pada pembahasan kali ini sendiri kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai contoh formulir autodebet BPJS. Mungkin banyak yang bertanya mengenai contoh formulir atau surat kuasa auto debet ini sendiri seperti apa.

Contoh Formulir Autodebet Iuran BPJS Kesehatan

Untuk contoh formulir autodebet itu sendiri, setiap bank yang sudah bekerja sama akan memiliki formulir berbeda satu sama lain. Seperti misalnya Mandiri, BRI, BNI, BCA dan lainnya akan berbeda isinya.

Nah untuk contoh formulir tersebut, berikut kodebpjs.com berikan contoh formulir autodebet BPJS dari Mandiri. Lebih jelasnya, simak gambar di bawah ini atau untuk tahu contoh formulir autodebetnya:

Contoh Formulir Autodebet Iuran BPJS Kesehatan

Di mana isi dari formulir tersebut ialah persetujuan atas autodebet dilakukan untuk pembayaran iuran BPJS setiap bulannya. Selain itu, juga peserta BPJS harus bertanda tangan di formulir bermaterai.

Cara Mengisi Formulir Autodebet BPJS

Cara Mengisi Formulir Autodebet BPJS

Cara mengisi formulir tersebut, bisa dikatakan cukup mudah dan sangat sederhana. Di mana peserta BPJS atau nasabah bank bersangkutan hanya perlu mengisi sesuai form yang ada seperti misalnya pengisian nama, nomor BPJS, tempat tanggal lahir, nomor HP, tanda tangan serta beberapa form lainnya.

Jika pun masih bingung mengenai pengisian formulir autodebet BPJS ini sendiri, maka bisa minta bantuan kepada teller bank yang sedang berjaga. Jadi tidak perlu bingung akan cara mengisi formulir autodebet tersebut.

Cara Daftar Autodebet BPJS

Cara Daftar Autodebet BPJS

Sedangkan untuk cara autodebet BPJS sendiri caranya cukup mudah, Anda bisa melakukan secara online atau offline. Di mana jika melakukan secara online maka bisa lakukan lewat layanan e-Banking yang menjadi rekening Anda.

Sedangkan untuk cara daftar offline, maka Anda hanya perlu datang ke kantor cabang bank sesuai rekening yang dimiliki dan tentunya sudah bisa digunakan untuk melakukan autodebet BPJS. Kemudian mengisi formulir autodebet tersebut.

FAQ

1. Autodebet BPJS Per Tanggal Berapa?

Autodebet dilakukan pada tanggal 6 setiap bulannya.

2. Bank Apa Saja yang Sudah Bisa Autodebet BPJS?

Layanan autodebet BPJS Kesehatan sudah bekerja sama dengan bank seperti Mandiri, BNI, BRI, BCA, BTN, Citibank, Bank Jateng, dan PaninBank.

Mungkin seperti itulah informasi mengenai contoh formulir autodebet untuk pembayaran iuran BPJS beserta cara mengisi serta mendaftarnya. Jika pun dirasa sudah keberatan dengan layanan autodebet ini dan berkeinginan membayar iuran BPJS secara manual, maka bisa MENONAKTIFKAN AUTODEBET BPJS terlebih dahulu.