Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS Layanan Bank 2020

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS – Dengan adanya pembayaran iuran autodebet BPJS mungkin akan memudahkan anda dalam urusan iuran tersebut. Dimana nantinya anda tidak perlu khawatir mengenai keterlambatan iuran BPJS, karena akan secara otomatis membayarkan dengan tanggal dan jatuh tempo yang sudah di tentukan.

Untuk saat ini banyak sekali jenis pembayaran autodebet yang biasa para peserta BPJS maksimalkan, seperti sudah anda ketahui jika BPJS telah bekerjasama dengan bank-bank ternama di Indonesia. Hal itu menjadikan anda bisa menikmati layanan autodebetnya untuk melakukan pembayaran iuran BPJS setiap bulannya.

Tidak hanya autodebet yang dilakukan melalui bank saja, ternyata ada juga layanan autodebet BPJS yang non rekening bank. Dengan layanan ini nantinya para peserta BPJS yang tidak memiliki rekening tabungan bisa membayarkannya secara mudah, layanan ini bernama Mobile Cash dimana di kembangkan oleh PT Finnet Indonesia.

Namun pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara menonaktifkan autodebet BPJS. Mungkin menonaktifkan autodebet tersebut akibat beberapa faktor, salah satunya yaitu faktor ekonomi yang sedang tidak stabil atau kondisi ekonomi sedang tidak baik-baik saja.

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS Terbaru

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS Terbaru

Nah untuk anda yang penasaran mengenai cara menonaktifkan autodebet tersebut, berikut akan kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua di bawah ini. Jadi terus simak dan terus pahami mengenai cara menonaktifkannya agar nantinya jika ingin menonaktifkan sudah paham.

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS

Nah bicara mengenai menonaktifkan autodebet BPJS sendiri pastinya ada sebab atau terjadi sebuah masalah. Masalah tersebut sudah disampaikan di awal jika keuangan atau ekonomi tidak stabil menjadi pokok permasalahannya, dan lebih mengutamakan kebutuhan pokoknya terlebih dahulu.

Seperti sudah anda ketahui sendiri jika autodebet akan secara otomatis memotong saldo yang ada dalam rekening tabungan atau metode pembayaran yang di gunakan. Nah jika pas sedang tidak stabil keuangan pastinya akan membuat anda memutar otak untuk bisa mendapatkan uang yang lebih agar bisa membayarkan iuran BPJS tersebut.

Dengan menonaktifkan autodebat BPJS tersebut merupakan salah salah satu cara cukup tepat agar anda tidak terasa terbebani, walaupun kartu BPJS anda mengalami penunggakan iuran dan tidak bisa digunakan untuk berobat. Lalu bagaimana cara menonaktifkan autodebet tersebut?

Caranya sendiri cukup mudah dan sederhana sekali, mungkin cara ini bisa dilakukan oleh anda semua. Dimana anda yang menggunakan rekening bank untuk membayarkan autodebet BPJS, maka hanya perlu datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan dan menemui petugas atau teller yang berjaga.

Jika sudah bertemu maka langsung saja sampaikan maksud kedatangannya, yaitu untuk menonaktifkan autodebet BPJS dan teller akan membantu melakukan penonaktifan tersebut. Jika sudah nantinya petugas/teller bank akan memberitahukan informasi mengenai telah berhasil dan mulai dari saat itu anda mulai melakukan pembayaran iuran BPJS secara manual.

Karena sudah manual, alangkah baiknya jangan sampai pembayaran tersebut melewati batas. Seperti yang sudah anda ketahui sendiri jika pembayaran iuran BPJS paling akhir yaitu tanggal 10 setiap bulannya, jika lebih dari itu maka anda akan dikenakan denda.

Syarat di Perlukan

Saat datang ke kantor bank bersangkutan jangan lupa untuk membawa persyaratan yang di perlukan, syaratnya juga tidak perlu ribet dan sangat mudah untuk di lengkapi. Berikut beberapa persyaratan yang di perlukan:

  • Buku rekening tabungan.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu ATM sesuai yang digunakan.
  • Bawa juga Kartu Keluarga (KK), kartu BPJS, dan Kartu Indonesia Sehat, siapa tau nantinya di butuhkan.

Nah itu dia cara menonaktifkan autodebet BPJS termudah yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua. Yang jelas itu tergantung rekening bank apa yang anda gunakan, jika anda menggunakan BNI maka cara menonaktifkan autodebet BPJS BNI dengan mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat.