5 Cara Menonaktifkan Autodebet Tokopedia Terbaru 2020

Cara Menonaktifkan Autodebet Tokopedia – Pembayaran iuran BPJS Kesehatan secara otomatis atau disebut juga dengan autodebet, saat ini sudah banyak sekali orang yang telah menggunakannya karena lebih aman dan tidak ribet. Dengan adanya autodebet menjadikan anda tidak perlu khawatir akan keterlambatan pembayaran iuran.

Apalagi saat ini banyak sekali metode pembayaran autodebet, baik itu dengan rekening bank seperti menggunakan rekening BCA, Mandiri, BRI dan lain-lainnya. Tidak hanya sampai disitu, anda juga bisa menggunakan autodebet yang non tabungan, sehingga akan lebih memudahkan bagi peserta BPJS yang tidak memiliki rekening tabungan seperti tokopedia, mobile cash dan lainnya.

Namun pada pembahasan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara menonaktifkan autodebet BPJS yang menggunakan metode pembayaran lewat tokopedia. Mungkin banyak yang bertanya mengenai hal ini, terutama bagi anda yang ingin menonaktifkan akibat faktor ekonomi tidak stabil.

Sehingga lebih mengutamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu dibanding membayarkan iuran BPJS tersebut dan lebih baik terkena denda serta membayarnya jika kondisi keuangan sudah membaik. Namun dengan tidak membayarkan iuran tersebut akan membuat anda para peserta BPJS nantinya tidak bisa menggunakan kartu BPJS-nya untuk berobat.

Cara Menonaktifkan Autodebet Tokopedia Terbaru

Cara Menonaktifkan Autodebet Tokopedia

Bagi anda yang penasaran akan cara menonaktifkannya autodebet tersebut, berikut akan disampaikan di bawah ini. Jadi terus simak dan pahami ulasan yang akan kodebpjs.com sampaikan sampai akhir.

Cara Menonaktifkan Autodebet

Cara Menonaktifkan Autodebet

Untuk cara menonaktifkannya sendiri terbilang sangat mudah untuk di lakukan, dimana anda hanya perlu menyediakan sebuah aplikasi tokopedia di HP maupun ponsel. Setelah itu pastikan jika anda sudah memiliki akun tokopedianya, nah berikut langkah menonaktifkannya.

  • Langkah pertama hanya perlu masuk ke aplikasi tokopedia di HP anda.
  • Jika sudah cari dan pilih langganan tagihan yang akan di nonaktifkan (BPJS).
  • Setelah itu klik Non-Aktifkan Autodebet pada halaman detail pembayaran.
  • Kemudian anda akan di berikan sebuah layar tampilan baru berupa layar konfirmasi.
  • Isi tampilan tersebut anda hanya perlu melakukan klik Ya untuk menonaktifkan autodebet.

Jika sudah maka anda berhasil menonaktifkan autodebet BPJS di tokopedia. Bagaimana? Mudah bukan cara menonaktifkannya, jadi informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkannya.

Alasan Peserta BPJS Menonaktifkan Autodebet

Alasan Peserta BPJS Menonaktifkan Autodebet

Alasan menonaktifkan autodebet sendiri biasanya akibat keuangan atau ekonomi yang tidak stabil dan mengharuskan melakukan pemberhentian pembayaran BPJS secara otomatis tersebut. Dengan begitu nantinya pembayaran tidak akan secara langsung terpotong dari uang yang ada di akun tokopedia anda.

Menonaktifkan autodebet BPJS tersebut juga akibat peserta memiliki kebutuhan lain yang harus dipenuhi seperti makan, namun dalam uang atau ekonomi sedang tidak berjalan lancar. Sehingga perlu mendahulukan kebutuhan utama tersebut dan lebih memilih iuran BPJS Kesehatannya terlambat membayarkannya.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara menonaktifkan autodebet BPJS dari tokopedia. Caranya sendiri terbilang cukup berbeda dengan cara menonaktifkan BPJS BNI, dimana dengan cara ini nantinya anda bisa melakukan hanya menggunakan sebuah ponsel atau HP saja.