3 Cara Menghubungi BPJS Kesehatan Mudah dan Cepat 2020

Cara Menghubungi BPJS Kesehatan – BPJS Kesehatan yang notabene menjadi salah satu jaminan yang diberikan oleh pemerintah, selalu ingin memberikan yang terbaik. Banyak sekali kemudahan nantinya didapat oleh para pesertanya.

Apalagi saat ini peserta BPJS diberikan berbagai layanan-layanan online yang jauh lebih memudahkan beberapa kegiatan tanpa harus datang ke kantor. Dan salah satu layanan tersebut yaitu dengan adanya aplikasi MOBILE JKN.

Tidak hanya layanan Mobile JKN saja, namun berbagai layanan lainnya juga dapat dirasakan nantinya setelah anda menjadi nasabah BPJS. Nah pada pembahasan kali ini kodebpjs.com sendiri akan memberikan informasi mengenai cara menghubungi BPJS Kesehatan yang mudah dan cepat.

Ini juga menjadi salah satu layanan yang diberikan oleh pihak BPJS untuk lebih mempermudah pesertanya dalam mengadukan keluhan yang dialami soal kepesertaannya. Dimana metode menghubungi ini bisa menjadi solusi jika anda tidak bisa datang ke kantor BPJS Kesehatan secara langsung.

Cara Menghubungi BPJS Kesehatan Mudah dan Cepat

Cara Menghubungi BPJS Kesehatan Mudah dan Cepat

Nah untuk anda yang belum mengetahui bagaimana cara menghubunginya, berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini melalui beberapa cara menghubunginya. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai hal tersebut.

Menghubungi lewat Call Center

Menghubungi lewat Call Center

Metode pertama yang bisa dilakukan oleh peserta BPJS Kesehatan saat ingin menghubungi yaitu dengan menghubungi lewat layanan call center yang telah diberikannya. Cara ini mungkin menjadi salah satu cara menghubungi pihak BPJS secara mudah.

Dimana nantinya peserta hanya memerlukan sebuah ponsel atau HP untuk melakukan panggilannya. Nah untuk yang belum mengetahui call center BPJS Kesehatan sendiri, bisa lakukan panggilan di nomor 1500 400 dan siap melayani anda selama 24 jam.

Nantinya para peserta yang berkeinginan menghubungi pihak BPJS Kesehatan, akan dikenakan biaya. Jika menggunakan layanan panggilan lewat ponsel atau HP berarti perlu memiliki pulsa terlebih dahulu.

Cara Menghubungi lewat Sosial Media BPJS Kesehatan

Cara Menghubungi lewat Sosial Media BPJS Kesehatan

Jika anda ingin melakukan yang tidak berbayar alias gratis dalam menghubungi pihak BPJS Kesehatan, maka peserta bisa manfaatkan layanan sosial media. BPJS Kesehatan juga melayangkan sosial media untuk sarana pelayanan terhadap pesertanya yang ingin mengadukan keluhannya.

Untuk sosial media yang bisa dihubungi oleh peserta BPJS Kesehatan itu sendiri seperti Facebook, Instagram dan beberapa lainnya. Dan berikut beberapa layanan sosial media dari BPJS Kesehatan tersebut:

  • Facebook : @BPJSKesehatanRI
  • Twitter : @BPJSKesehatanRI
  • Instagram : @bpjskesehatan_ri.

Menghubungi dengan Datang Langsung ke Kantor BPJS

Menghubungi dengan Datang Langsung ke Kantor BPJS

Jika dua proses menghubungi diatas masih dikira kurang mantap, maka anda bisa datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan dan menanyakan atau menyampaikan keluhan apa yang terjadi. Mungkin cara menghubungi dengan datang langsung ke kantor bisa dimanfaatkan bagi peserta yang memiliki jarak rumah dengan kantor BPJS Kesehatan tidak terlalu jauh.

Mungkin itulah yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara menghubungi pihak BPJS Kesehatan. Dimana cara-cara tersebut bisa dikatakan sangat mudah dan cepat untuk direspon oleh pihak BPJS, terutama jika anda menghubungi lewat layanan call center.