WTA BPJS Kesehatan Itu Apa? Berikut Pengertian & Fungsinya

WTA BPJS Kesehatan Itu Apa – BPJS Kesehatan saat ini selalu memberikan hal dan pelayanan terbarunya. Itu diberikan karena BPJS Kesehatan ingin selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap semua pesertanya.

Baik itu dari layanan online yang akan membantu memudahkan peserta dalam mengurus kepesertaannya seperti aplikasi MOBILE JKN. Dimana dengan adanya aplikasi tersebut peserta akan lebih dimudahkan dalam beberapa urusan BPJS-nya.

Tidak hanya aplikasi yang akan membatu peserta terasa termudahkan, dari segi pelayanan offline BPJS Kesehatan juga selalu memberikan layanan terbaiknya. Salah satunya yaitu dengan adanya layanan WTA BPJS Kesehatan.

Mungkin banyak peserta yang bertanya mengenai apa itu WTA BPJS kesehatan. Untuk lebih jelas dan paham mengenai apa itu WTA, berikut akan kodebpjs.com sampaikan secara jelas pada ulasan kali ini.

Citayam

WTA BPJS Kesehatan Itu Apa? Berikut Pengertian & Fungsinya

WTA BPJS Kesehatan Itu Apa Berikut Pengertian Fungsinya

Bagi peserta ataupun anda semua yang penasaran akan WTA tersebut, berikut akan disampaikan dibawah ini secara jelas dan lengkap. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham betul dan tidak bertanya-tanya mengenai apa WTA BPJS Kesehatan.

Pengertian WTA BPJS Kesehatan

Pengertian WTA BPJS Kesehatan

Memang banyak yang bertanya mengenai WTA BPJS Kesehatan sendiri sebenarnya itu apa, terutama bagi para peserta BPJS Kesehatan baru. Pastinya akan sedikit rada asing ditelinga, dan WTA sendiri merupakan singkatan dari Walk Through Audit.

WTA itu adalah salah satu cara untuk melakukan evaluasi pada fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan. Dengan adanya WTA ini memiliki tujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan pada peserta JKN-KIS.

Nantinya pelaksanaan WTA itu sendiri akan dilakukan pada seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) selama setahun. Peserta JKN-KIS dimana telah menerima layanan dari faskes akan mendapat notifikasi untuk memberikan penilaian.

Adapun beberapa hal yang dinilai tersebut seperti biaya, keberadaan petugas administrasi, keberadaan tenaga medis dan beberapa hal lainnya. Jika hasil penilaian WTA muncul nantinya BPJS kesehatan akan melakukan evaluasi dan umpan balik secara rutin pada FKTP yang memperoleh nilai rendah.

Fungsi WTA BPJS Kesehatan

Fungsi WTA BPJS Kesehatan

Setelah mengetahui sedikit pengertian dari apa itu WTA BPJS, anda juga perlu mengetahui fungsi yang diberikan dengan WTA. Salah satu fungsi utamanya yaitu untuk melakukan evaluasi atau pengevaluasian kinerja dari fakses mitra BPJS.

Sehingga jika Faskes tidak bekerja dengan optimal maka akan diberikan sebuah evaluasi lanjutan. Hal tersebut memiliki tujuan agar nantinya faskes mengoptimalkan yang terbaik terhadap para peserta BPJS Kesehatan yang melakukan pengobatan.

Mungkin itu saja yang dapat kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai apa itu WTA BPJS baik itu dari pengertian dan fungsinya. Semoga dengan adanya ulasan tersebut, anda yang bertanya-tanya mengenai WTA itu apa jadi tidak penasaran lagi.