12 Cara Minta Paklaring ke Perusahaan Lewat Email Atau Online 2022

Cara Minta Paklaring ke Perusahaan Lewat Email – Untuk sebuah perusahaan, tentu akan memberikan sebuah jaminan kepada setiap karyawan atau pekerjaannya. Di mana nantinya para pekerja akan dikutsertakan pada BPJS Ketenagakerjaan.

Didaftarkannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut sangat banyak manfaatnya, terlebih jika nantinya para pekerja sudah tidak lagi berada di perusahaan akibat habis kontrak, resign atau pengurangan karyawan.

Saat perusahaan sudah tidak terikat lagi dengan karyawan akibat alasan tersebut, maka wajib bagi pihak perusahaan memberikan surat paklaring. Karena, surat ini berguna sekali untuk mantan para pekerja untuk mencari profesi atau pencairan BPJS-nya.

Nah pada pembahasan kali ini sendiri kami akan sajikan informasi mengenai paklaring tersebut, di mana yang akan dibahas yaitu mengenai cara minta paklaring ke perusahaan lewat email atau secara online saat Ana belum mendapatkannya.

Citayam

Cara Minta Paklaring ke Perusahaan Lewat Email

Sekilas Tentang Surat Paklaring

Sebelum lanjut ke pembahasan utama mengenai cara minta surat paklaring secara online tersebut, maka kami akan bahas sedikit apa itu sebenarnya paklaring. Memang apa itu paklaring sudah pernah kami bahas dipembahasan sebelumnya.

Untuk paklaring sendiri adalah surat atau dokumen yang bisa menunjukan pengalaman seseorang pernah bekerja di sebuah perusahaan dan posisi tertentu. Nantinya isi dokumen paklaring akan menjelaskan tentang jenjang karir mulai dari anda awal bekerja sampai akhir bekerja.

Surat paklaring sendiri di terbitkan oleh tempat kerja atau perusahaan yang ditinggalkan sebelum Anda para manta pekerja di perusahaan tersebut melamar kerja ke perusahaan yang baru. Tidak hanya itu, paklaring bisa di terbitkan oleh lembaga-lembaga kecil.

Syarat Minta Paklaring ke Perusahaan Lewat Email

Kembali ke pembahasan mengenai minta paklaring perusahaan lewat email, rupanya ada beberapa syarat ketentuan yang perlu Anda lengkapi. Tujuannya agar proses minta paklaring ini bisa berjalan lancar, adapun beberapa syarat itu sendiri seperti misalnya:

  • Perangkat untuk akses email seperti smartphone, laptop atau PC / komputer.
  • Pastikan perangkat yang digunakan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  • Informasi data diri mantan pekerja.
  • Alamat email aktif milik pribadi atau mantan pekerja perusahaan.
  • Alamat email aktif perusahaan / HRD guna kirim pesan minta paklaring.

Syarat ketentuan di atas harus dilengkapi guna kelancaran proses minta paklaring perusahaan. Saat semua hal yang diperlukan untuk minta paklaring perusahaan sudah terpenuhi, maka Anda sudah bisa melanjutkan ke pembahasan terkait cara minta surat paklaring tersebut.

Cara Minta Paklaring ke Perusahaan Lewat Email

Cara Minta Paklaring ke Perusahaan Lewat Email Atau Online

Saat semua sudah dilengkapi, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara meminta surat paklaring perusahaan lewat email tersebut. Di mana caranya cukup mudah dan simpel yang membuat Anda nantinya tidak perlu datang ke kantor perusahaan.

Guna lebih jelas mengenai cara minta paklaring perusahaan tersebut, kami sudah rangkumkan cara memintanya. Jadi terus untuk simak dan ikuti langkah permintaan surat paklaring ke perusahaan melalui email di bawah ini.

  • Langkah Awal silakan buka saja aplikasi email yang ada di perangkat Anda.
  • Setelah itu lanjut dengan menuliskan pengajuan permintaan surat paklaring kepada pihak perusahaan.
  • Silakan kirimkan email ini pada HRD atau kepala perusahaan terkait yang akan dimintai paklaring.
  • Jika sudah, lanjut dengan memberikan data-data terkait pekerjaan yang Anda lakukan di perusahaan.
  • Nantinya petugas HRD akan mencocokkan data, jika valid maka akan segera memproses pengaduan yang Anda buat.
  • Anda juga bisa memberikan data track record selama Anda bekerja di sebuah perusahaan.
  • Jika data yang Anda berikan kepada HRD melalui email dinyatakan valid, maka pengajuan akan segera di proses.
  • Dengan demikian proses pengajuan permintaan surat paklaring via email sudah selesai.

Kendati demikian, minta surat paklaring perusahaan via email membutuhkan waktu. Kurang lebuh minta paklaring ini akan memakan waktu hingga kurang lebih 1 bulan, jadi tunggu dan dapatkan informasi lebih lanjutnya.

Demikian kiranya cara mudah minta paklaring perusahaan hanya lewat email yang dapat kodebpjs.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara minta paklaring perusahaan di atas bisa bermanfaat, terutama bagi para pekerja yang sudah tidak lagi bekerja di perusahaan terkait dan membutuhkannya.