Cara Pindah BPJS Mandiri ke Perusahaan Terbaru 2020

Cara Pindah BPJS Mandiri ke Perusahaan – Program pemerintah bernama BPJS Kesehatan merupakan sebuah bentuk kepedulian pemerintah dalam melindungi dan memperhatikan sekali terhadap kesehatan warga masyarakatnya. Dengan adanya BPJS Kesehatan inilah nantinya warga masyarakat/peserta bisa terjamin akan kesehatannya.

Nah dalam BPJS ini sendiri juga memiliki beberapa pembagian lagi, seperti ada BPJS mandiri, BPJS PBI,dan BPJS perusahaan. Dimana setiap BPJS tersebut memiliki perbedaan satu sama lainnya, dimana nantinya para peserta BPJS hanya perlu menyesuaikan saja mengenai kepesertaannya.

Namun pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah cara mengenai pindah BPJS mandiri ke BPJS perusahaan. Terkadang perpindahan BPJS dari mandiri ke perusahaan sendiri diakibatkan oleh peserta BPJS mandiri tersebut di terima di salah satu perusahaan yang akan menjadi tempat bekerjanya.

Dengan demikian nantinya anda tidak perlu membuat kartu BPJS kesehatan atau keikutsertaan lagi dalam BPJS Kesehatan tersebut. Nah terkadang banyak para peserta BPJS mandiri yang menanyakan bagaimana cara pindah dari BPJS mandiri ke BPJS perusahaan.

Cara Pindah BPJS Mandiri ke Perusahaan Terbaru

Cara Pindah BPJS Mandiri ke Perusahaan Terbaru

Nah bagi yang penasaran akan proses atau langkah pindah BPJS dari mandiri ke BPJS perusahaan, berikut akan kodebpjs.com sampaikan informasinya di bawah ini. Jadi terus simak ulasan berikut ini sampai akhir agar anda paham mengenai cara pindah BPJS-nya.

Cara Pindah BPJS Mandiri ke Perusahaan

Cara Pindah BPJS Mandiri ke Perusahaan

Untuk cara pindahnya sendiri BPJS kali ini terbilang tidak repot dan ribet seperti cara pindah BPJS Mandiri ke PBI. Hal tersebut karena pada cara pindah ini akan dilakukan oleh pihak BPJS untuk melakukan perubahannya, dimana perusahaan yang menjadi tempat kerja anda nantinya akan mengurusinya.

Dimana yang di perlukan yaitu anda segera menghubungi bagian berwenang yang biasa menangani BPJS di perusahaan tempat bekerja anda. Selain itu jangan lupa untuk menanyakan sebuah syarat dan prosedur untuk pindah kepesertaan dari BPJS  mandiri ke BPJS perusahaan, untuk syaratnya sendiri kebanyakan pindah BPJS mandiri ke perusahaan seperti berikut:

  • Memberikan atau melengkapi Kartu BPJS mandiri asli dan fotokopi.
  • Memberikan atau melengkapi bukti print nota pembayaran 3 bulan terakhir. Bukti print nota ini sendiri nantinya akan digunakan sebagai bukti apakah anda memiliki tunggakan pembayaran iuran atau tidak.

Siapa tau di butuhkan, anda juga sediakan atau siapkan juga KTP dan KK agar nantinya tidak perlu repot-repot lagi kembali untuk mengambilnya. Jika sudah lengkap dokumen atau persyaratan dimana diperlukan, maka anda hanya perlu serahkan kepada orang di perusahaan yang biasa mengurusi hal seperti ini (mengurusi BPJS).

Setelah itu baru nantinya akan di proses oleh pihak perusahaan dengan BPJS untuk memvalidasi data kepesetaan BPJS perusahaannya. Caranya cukup mudah bukan? Dimana para peserta BPJS mandiri akan melakukan pindah ke BPJS perusahaan hanya perlu menyiapkan syarat dokumen di perlukan saja.

Perbedaan BPJS Mandiri dan BPJS Perusahaan

Perbedaan BPJS Mandiri dan BPJS Perusahaan

Pastinya setelah melakukan pindah BPJS tersebut, tentunya ada sebuah perbedaan di dapatkan oleh peserta. Namun yang akan di bahas sendiri yaitu mengenai BPJS mandiri dan BPJS perusahaan, berikut perbedaan antara kedua BPJS tersebut.

Untuk BPJS mandiri sendiri merupakan sebuah BPJS yang biaya iuran di tanggung sepenuhnya oleh sendiri. Sedangkan BPJS perusahaan nantinya biaya iuran setiap bulannya di ambil atau di potong dari gaji secara langsung dalam presentase tertentu.

Mungkin perbedaan sangat terasa hanya di pembayaran itu tadi antara BPJS mandiri dan BPJS perusahaan. Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua, semoga informasi mengenai cara pindah BPJS diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.