√ Formulir Penggabungan Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2021

Formulir Penggabungan Saldo BPJS Ketenagakerjaan – Berhenti bekerja baik itu habis kontrak atau pengurangan tenaga kerja mungkin sudah menjadi hal wajar di setiap perusahaan. Lalu pernah tidak Anda berfikiran atas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya?

Ya, pastinya ada para pekerja yang pindah perusahaan dan menanyakan hal tersebut, bukan tidak mungkin itu adalah Anda. Karena dengan berpindahnya ke tempat kerja baru nanti juga akan dibuatkan sebuah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan baru juga.

Dan ada pertanyaan muncul lagi seperti ini, bagaimana dengan saldo BPJS Ketenagakerjaan dari perusahaan sebelumnya? Ya, untuk menjawab pertanyaan itu, sudah banyak para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang pindah perusahaan untuk melakukan AMALGAMASI/penggabungan saldo dari BPJS Ketenagakerjaan lama dan baru.

Namun untuk proses tersebut, terlebih dahulu para peserta BPJS Ketenagakerjaan harus mengetahui SYARAT PENGGABUNGAN SALDO-nya. Ada beberapa syarat diperlukan, salah satunya yaitu mengenai pengisian formulir penggabungan saldo tersebut.

Formulir Penggabungan Saldo BPJS TK

Lalu seperti apa formulir penggabungan saldo itu sendiri? Dan bagaimana pula cara untuk mengisi formulir tersebut? Untuk lebih jelas akan hal itu, kodebpjs.com akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi untuk terus simak pembahasan ini sampai akhir.

Formulir Penggabungan Saldo BPJS TK

Untuk formulir sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan formulir-formulir lainnya, di mana untuk mendapatkan formulir Anda bisa mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan yang dulunya mendaftarkan kepesertaan Anda. Nah untuk lebih jelas mengenai formulir penggabungan saldo BPJS TK, simak gambar di bawah ini:

Formulir Penggabungan Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengisi Formulir Penggabungan Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengisi Formulir Penggabungan Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan untuk cara mengisi formulir penggabungan saldo BPJS TK ternyata sangatlah mudah. Setelah mendapatkan formulir tadi maka langsung saja untuk mengisi beberapa informasi seperti Nama Perusahaan, NPP, Data Tenaga Kerja seperti Nama, Tanggal Lahir, No KPJ lama dan No KPJ baru, serta Riwayat pekerjaan.

Ada juga dua kolom di bawah yang nantinya sebagai tempat tanda tangan, dari pihak perusahaan tempat Anda bekerja dan kolom penerima (petugas BPJS Ketenagakerjaan). Mungkin itulah informasi mengenai formulir penggabungan saldo BPJS TK yang bisa kodebpjs.com sampaikan.