√ Kantor BPJS Cianjur : Alamat, Nomor HP & Jam Operasional

Advertisements

Kantor BPJS Cianjur – Sejak adanya layanan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kini seluruh masyarakat bisa memperoleh kesejahteraan dalam hal kesehatan. Nantinya setiap masyarakat Indonesia bisa mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS.

Sementara itu, BPJS terbagi menjadi dua macam yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Untuk BPJS Kesehatan peserta nya merupakan seluruh masyarakat Indonesia, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan peserta nya adalah para karyawan atau pekerja di suatu Perusahaan.

Kemudian bicara mengenai BPJS, penting diketahui di setiap Daerah baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan memiliki Kantor. Fasilitas ini tentunya berguna untuk memudahkan setiap peserta dalam mengurus keperluan BPJS.

Advertisements

Bagi kalian warga Cianjur, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan alamat Kantor BPJS Cianjur. Bukan hanya itu, kami juga telah menyiapkan informasi tentang nomor HP hingga jam operasional dari masing-masing Kantor BPJS.

Kantor BPJS Cianjur

Kantor BPJS Cianjur

Advertisements

Seperti kami sebutkan diatas bahwa BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan telah menyediakan fasilitas berupa Kantor di beberapa kota di Indonesia, salah satunya adalah kota Cianjur, Jawa Barat. Oleh karena itu, kalian para peserta BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan di wilayah Cianjur penting mengetahui informasi berikut.

Kemudian untuk alamat dari kantor BPJS Cianjur sendiri berbeda-beda antara BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Supaya lebih jelas, langsung saja simak informasi alamat kantor BPJS Cianjur berikut ini :

BPJS Kesehatan

Pertama, untuk alamat Kantor BPJS Kesehatan berada di dua lokasi yang berbeda, yaitu :

Jalan Raya Bandung KM 2
Kelurahan Karang Tengah
Kecamatan Karang Tengah
Kab Cianjur
Jawa Barat
43281

dan

Jl. Adi Sucipta No.3,
Desa Pamoyanan
Kecamatan Cianjur
Kabupaten Cianjur
Jawa Barat
43212

BPJS Ketenagakerjaan

Kedua, untuk alamat Kantor BPJS Ketenagakerjaan kalian para masyarakat Cianjur bisa datang ke alamat berikut :

Jl. KH Abdullah Bin Nuh No.06
Desa Sawah Gede
Kecamatan Cilaku
Kabupaten Cianjur
Jawa Barat
43285

Melalui Kantor tersebut kalian bisa mengurus berbagai keperluan seputar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk klaim saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan.

Nomor HP yang Bisa Dihubungi

Setelah mengetahui alamat Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Cianjur, sekarang kalian bisa datang ke lokasi tersebut untuk mengurus keperluan terkait layanan BPJS. Namun jika tidak sempat datang ke lokasi, maka kalian bisa memanfaatkan Nomor HP yang tersedia.

Jadi, baik Kantor BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan di wilayah Cianjur menyediakan fasilitas Call Center untuk memudahkan peserta yang tidak bisa datang ke Kantor. Adapun Nomor HP yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut :

  • BPJS Kesehatan Bojong : (0263) 2910220
  • BPJS Kesehatan Pamoyanan : –
  • BPJS Ketenagakerjaan : (0263) 263366

Melalui nomor-nomor tersebut kalian bisa menghubungi petugas untuk menanyakan segala informasi yang dibutuhkan. Hanya saja fasilitas Call Center bisa dihubungi pada saat jam operasional. Berbeda dengan Call Center BPJS Pusat yang bisa diakses selama 24 jam.

Jam Operasional yang Berlaku

Jam Operasional yang Berlaku

Seperti kami sebutkan diatas bahwa masing-masing Kantor diatas menerapkan jam operasional atau jam kerja yang wajib kalian ketahui. Jam operasional yang berlaku mungkin tidak beda jauh seperti jam operasional di Kantor BPJS Bandung, Surabaya, Jakarta dan kota-kota lainnya.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, masing-masing Kantor diatas menerapkan jam operasional sebagai berikut :

Kantor BPJS Kesehatan

  • Senin = 08:00 – 17:00
  • Selasa = 08:00 – 17:00
  • Rabu = 08:00 – 17:00
  • Kamis = 08:00 – 17:00
  • Jumat = 08:00 – 17:00
  • Sabtu = Tutup
  • Minggu / Hari Libur = Tutup

Kantor BPJS Ketenagakerjaan

  • Senin = 08:00 – 17:00
  • Selasa = 08:00 – 17:00
  • Rabu = 08:00 – 17:00
  • Kamis = 08:00 – 17:00
  • Jumat = 08:00 – 17:00
  • Sabtu = Tutup
  • Minggu / Hari Libur = Tutup

Setelah mengetahui jam operasional dari Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, kami harap kalian masyarakat Cianjur yang membutuhkan fasilitas tersebut baik secara Online maupun Offline bisa lebih paham kapan harus datang ke Kantor atau menghubungi petugas via Telepon.

Demikianlah informasi dari kodebpjs.com mengenai alamat dan juga nomor HP dari masing-masing Kantor BPJS di Kabupaten Cianjur. Dengan adanya fasilitas tersebut, kalian warga Cianjur bisa mengurus berbagai keperluan yang menyangkut layanan BPJS Kesehatan ataupun BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, diatas kami juga memberitahukan jam kerja yang berlaku dari masing-masing Kantor. Dengan begitu, kalian bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk datang ke lokasi atau melakukan panggilan melalui nomor diatas. Sebab jika aktivitas dilakukan di luar jam kerja, maka kalian tidak akan dilayani oleh petugas.

Advertisements