√ Kantor BPJS Soreang : Alamat, Jam Operasional & Kontak

Advertisements

Kantor BPJS Soreang – Program BPJS di Indonesia terbagi menjadi dua macam, yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Untuk BPJS Kesehatan sendiri bisa diikuti oleh setiap masyarakat Indonesia, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan untuk menjamin kesehatan karyawan di suatu Perusahaan.

Bicara mengenai BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan, hingga saat ini kedua program tersebut telah menyediakan fasilitas berupa Kantor guna memudahkan para peserta dalam mengurus layanan tersebut. Kantor BPJS sendiri sudah tersedia di banyak Daerah di Indonesia, termasuk di daerah Soreang, Bandung.

Nah, bagi kalian warga Soreang dan sekitarnya tentu saja wajib tahu dimana lokasi Kantor BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan di wilayah tersebut. Dengan begitu, nantinya kalian bisa mengurus segala keperluan terkait kepesertaan BPJS di Kantor tersebut.

Advertisements

Selain itu, kami juga telah menyiapkan informasi mengenai jam operasional yang berlaku di masing-masing Kantor BPJS Soreang lengkap dengan kontak atau nomor HP yang bisa dihubungi. Baiklah, supaya lebih jelas langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kantor BPJS Soreang

Kantor BPJS Soreang

Advertisements

Seperti kami singgung diatas bahwa Pemerintah Indonesia telah menyelenggarakan program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Masing-masing program tersebut memiliki ketentuan yang berbeda mengenai kepesertaan nya.

Bagi kalian yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan mungkin suatu saat perlu mengurus sesuatu yang berhubungan dengan layanan tersebut. Oleh karena itu, BPJS menyediakan fasilitas berupa Kantor untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Sementara itu, khusus untuk kalian yang bertempat tinggal di wilayah Soreang, Bandung juga telah tersedia Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di alamat-alamat sebagai berikut :

1. Alamat Kantor BPJS Kesehatan

Pertama, untuk para peserta BPJS Kesehatan yang berlokasi di Soreang, kalian bisa mendatangi Kantor BPJS Kesehatan di alamat berikut ini :

Jl. Raya Soreang – Banjaran
Jalan Kampung Ciburial No.Timur, Soreang
Kecamatan Soreang
Kabupaten Bandung
Jawa Barat
40911

Meskipun terdapat beberapa lokasi Kantor BPJS Kesehatan Bandung, alamat diatas merupakan yang terdekat bagi para peserta BPJS Kesehatan di wilayah Soreang.

2. Alamat Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan untuk Kantor BPJS Ketenagakerjaan, kalian masyarakat Soreang yang sudah terdaftar di layanan tersebut perlu menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit untuk sampai ke alamat Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang berlokasi di :

Jl. Lodaya No.42S, Turangga
Kecamatan Lengkong
Kota Bandung
Jawa Barat
40262

Untuk saat ini memang BPJS Ketenagakerjaan belum menyediakan fasilitas Kantor di area Soreang. Meski begitu, kalian masyarakat Soreang tetap bisa berkunjung ke lokasi diatas untuk mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Jam Operasional BPJS Kesehatan Soreang

Jam Operasional BPJS Kesehatan Soreang

Setelah mengetahui alamat dari setiap Kantor BPJS di Soreang dan sekitarnya, selanjutnya kalian juga perlu tahu informasi mengenai jam operasional yang berlaku. Dengan begitu, kalian bisa memilih datang di hari apa dan jam berapa. Untuk Kantor BPJS Kesehatan di area tersebut memiliki jam operasional sebagai berikut :

  • Senin : 08:00 – 14:00
  • Selasa : 08:00 – 14:00
  • Rabu : 08:00 – 14:00
  • Kamis : 08:00 – 14:00
  • Jumat : 08:00 – 14:00
  • Sabtu : Tutup
  • Minggu / Hari Libur : Tutup

Jam Operasional BPJS Ketenagakerjaan Soreang

Sedangkan untuk Kantor BPJS Ketenagakerjaan juga sama-sama menerapkan sistem 5 hari kerja. Hanya saja untuk jam operasional atau jam kerja yang berlaku sedikit lebih lama, yaitu :

  • Senin : 08:00 – 15:30
  • Selasa : 08:00 – 15:30
  • Rabu : 08:00 – 15:30
  • Kamis : 08:00 – 15:30
  • Jumat : 08:00 – 15:30
  • Sabtu : Tutup
  • Minggu / Hari Libur : Tutup

Kontak yang Bisa Dihubungi

Kontak yang Bisa Dihubungi

Sampai disini kalian sudah tahu dimana lokasi atau alamat hingga jam operasional dari masing-masing Kantor BPJS di wilayah Soreang dan sekitarnya. Selanjutnya kalian juga perlu tahu bahwa Kantor BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan di area tersebut memiliki informasi kontak atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

Dengan begitu, bagi kalian yang tidak sempat datang ke lokasi bisa melakukan panggilan ke nomor telepon yang disediakan. Nantinya dari pihak Customer Service akan membantu kalian untuk mengurus segala keperluan terkait kepesertaan BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut adalah informasi kontak yang bisa dihubungi dari masing-masing Kantor BPJS diatas :

1. BPJS Kesehatan

Nomor Telepon BPJS Kesehatan : (022) 88886276

2. BPJS Ketenagakerjaan

Nomor Telepon BPJS Ketenagakerjaan : 08(022) 7322311

Catatan : Nomor telepon dari masing-masing Kantor hanya bisa dihubungi pada saat jam operasional. Diluar jam tersebut, kalian tidak bisa melakukan panggilan ke nomor layanan yang tersedia.

Itulah informasi dari tim kodebpjs.com mengenai alamat dan jam operasional dari Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Soreang dan sekitarnya. Selain itu, bagi yang tidak bisa mengurus layanan secara Offline, kalian bisa melakukan panggilan ke beberapa informasi kontak yang sajikan diatas.

Terlebih sekarang juga telah tersedia aplikasi JMO Mobile untuk Pengkinian Data, cek saldo JHT dan lain sebagainya yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan untuk mengganti nomor HP, ganti Email hingga mendaftarkan anggota keluarga menjadi peserta BPJS Kesehatan juga sudah bisa dilakukan lewat aplikasi JKN Mobile.

Advertisements