√ Kantor BPJS Cimahi : Alamat, Jam Operasional & Telepon

Kantor BPJS Cimahi – Baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan, saat ini telah menyediakan fasilitas Kantor di hampir semua wilayah di Indonesia. Fasilitas ini tentunya bertujuan untuk memudahkan para peserta dalam mengurus segala keperluan terkait kepesertaan BPJS.

Bicara mengenai Kantor BPJS, bagi kalian masyarakat Cimahi dan sekitarnya tentu wajib tahu dimana lokasi Kantor BPJS di wilayah tersebut. Nah, bagi yang belum tahu silahkan simak terus artikel ini sampai akhir.

Pada artikel berikut kami tidak hanya menjelaskan alamat lengkap dari Kantor BPJS Kesehatan dan Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Cimahi. Tapi, disini kami juga telah menyiapkan informasi mengenai jam operasional yang berlaku dari masing-masing Kantor.

Selain itu, ada juga informasi tentang nomor atau kontak pelayanan yang bisa dihubungi dari setiap Kantor BPJS Cimahi. Baiklah, supaya lebih jelasnya langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Citayam

Kantor BPJS Cimahi

Kantor BPJS Cimahi

Seperti kita ketahui bahwa program BPJS di Indonesia terbagi menjadi dua macam, yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Keduanya memiliki perbedaan dari ketentuan peserta, dimana BPJS Kesehatan bisa diikuti oleh semua masyarakat, mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Sedangkan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari para karyawan atau pekerja di suatu Perusahaan. Selain itu, untuk proses pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan nantinya bakal dilakukan oleh pihak HRD atau Personalia Perusahaan.

Terlepas dari perbedaan antara BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, sesuai janji diatas bahwa pada pembahasan kali ini kami telah menyiapkan informasi tentang Kantor BPJS di wilayah Cimahi dan sekitarnya. Informasi ini tentu saja penting diketahui oleh kalian semua para peserta BPJS yang bertempat tinggal di wilayah tersebut.

Selain menjadi lokasi beberapa Optik BPJS Bandung, di wilayah Cimahi juga terdapat cabang Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Berikut adalah alamat lengkap dari masing-masing Kantor BPJS :

1. Alamat Kantor BPJS Kesehatan

Untuk para peserta BPJS Kesehatan, kalian bisa mendatangi alamat dibawah ini untuk mengurus segala keperluan terkait kepesertaan layanan tersebut :

Jl. Sangkuriang No.65, Cipageran
Kec. Cimahi Utara
Kota Cimahi
Jawa Barat 40511

2. Alamat Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan, kalian bisa mengurus segala keperluan seperti mendaftarkan karyawan menjadi peserta BPJSTK hingga meminta formulir Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui alamat berikut ini :

Jl. Jend. H. Amir Machmud No.803, Padasuka
Kecamatan Cimahi Tengah
Kota Cimahi
Jawa Barat 40526

Jam Operasional BPJS Kesehatan

Jam Operasional BPJS Kesehatan

Sampai disini kalian sudah mengetahui dimana saja lokasi Kantor Cabang BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Daerah Cimahi, Jawa Barat. Selanjutnya untuk mendatangi lokasi tersebut kalian juga wajib tahu jam operasional atau jam kerja yang berlaku. Untuk Kantor BPJS Kesehatan, mereka menerapkan jam operasional sebagai berikut :

  • Senin : 08:00 – 15:00
  • Selasa : 08:00 – 15:00
  • Rabu : 08:00 – 15:00
  • Kamis : 08:00 – 15:00
  • Jumat : 08:00 – 15:00
  • Sabtu : Libur / Tutup
  • Minggu / Tanggal Merah : Libur / Tutup

Jam Operasional BPJS Ketenagakerjaan Cimahi

Sedangkan untuk Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi juga menerapkan sistem lima (5) hari kerja, dari Senin sampai Jumat. Hanya saja untuk jam kerja setiap hari nya berbeda dengan yang diterapkan pada Kantor BPJS Kesehatan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

  • Senin : 07:30 – 15:30
  • Selasa : 07:30 – 15:30
  • Rabu : 07:30 – 15:30
  • Kamis : 07:30 – 15:30
  • Jumat : 07:30 – 15:30
  • Sabtu : Libur / Tutup
  • Minggu / Tanggal Merah : Libur / Tutup

Nomor Telepon BPJS Cimahi

Nomor Telepon BPJS Cimahi

Kemudian untuk kalian yang mungkin tidak punya waktu pergi ke lokasi, baik Kantor BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan mereka menyediakan kontak layanan yang bisa dihubungi sesuai jam kerja yang berlaku. Adapun kontak layanan atau nomor telepon dari masing-masing Kantor diatas adalah sebagai berikut :

1. BPJS Kesehatan

Untuk peserta BPJS Kesehatan kalian bisa menghubungi nomor telepon 0226651163 mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 3 sore. Nantinya kalian bakal terhubung dengan petugas Customer Service yang siap membantu terkait segala informasi yang dibutuhkan mengenai kepesertaan BPJS Kesehatan.

2. BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi juga menyediakan nomor telepon 0226644669 yang siap melayani mulai pukul 07:30 sampai dengan 15:30 setiap hari Senin sampai Jumat.

Catatan : Jika ingin melakukan panggilan kami sarankan untuk memakai Telepon Rumah supaya biaya panggilan tidak terlalu mahal. 

Demikianlah ulasan dari tim kodebpjs.com mengenai alamat Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan cabang Cimahi. Diatas kami juga menyebutkan informasi tentang jam kerja yang berlaku di masing-masing Kantor. Bahkan bagi kalian yang tidak punya waktu untuk pergi ke lokasi, diatas kami telah memberikan informasi berupa nomor telepon BPJS Kesehatan Cimahi dan BPJS Ketenagakerjaan Cimahi. Melalui fasilitas tersebut, kalian tetap bisa memperoleh informasi yang dibutuhkan tanpa harus datang ke lokasi Kantor BPJS.