√ Kantor BPJS Wonosobo : Alamat, Nomor HP & Jam Operasional

Kantor BPJS Wonosobo – Pemerintah Indonesia menyediakan program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Program tersebut tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menjamin kesejahteraan masyarakat dan para pekerja di Indonesia.

Sementara itu, bagi siapapun yang ingin mendapatkan layanan BPJS wajib melakukan registrasi terlebih dahulu sebagai peserta. Khusus untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, proses registrasi hanya bisa dilakukan oleh pihak Perusahaan tempat bekerja.

Kemudian untuk memudahkan para peserta dalam mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan, saat ini telah tersedia fasilitas berupa Kantor BPJS di hampir seluruh Kota di Indonesia, tak terkecuali Wonosobo.

Nah, bagi kalian masyarakat Wonosobo yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS, mungkin suatu saat perlu datang ke Kantor BPJS Wonosobo untuk mengurus beberapa keperluan terkait layanan BPJS. Dengan begitu, kalian tentu wajib tahu informasi mengenai Kantor tersebut, mulai dari alamat, kontak yang bisa dihubungi hingga jam operasional yang berlaku. Tenang, informasi selengkapnya telah kami siapkan pada ulasan dibawah ini.

Citayam

Kantor BPJS Wonosobo

Seperti kami singgung diatas bahwa saat ini baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan telah menyediakan fasilitas berupa Kantor di berbagai Kota di Indonesia. Dengan adanya fasilitas tersebut, nantinya para peserta bisa mengurus segala keperluan terkait kepesertaan BPJS, mulai dari menambahkan anggota baru, mendaftarkan karyawan, mengubah data peserta dan lain sebagainya.

Kemudian khusus untuk warga Wonosobo dan sekitarnya mungkin beberapa ada yang belum tahu dimana alamat Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Jadi di kota tersebut, kantor BPJS terletak di alamat sebagai berikut :

BPJS Kesehatan

Kantor BPJS Wonosobo

Jl. Bhayangkara No.45
Kelurahan Ngepelan, Wonosobo Barat
Kecamatan Wonosobo
Kabupaten Wonosobo
Jawa Tengah
56311

BPJS Ketenagakerjaan

Alamat Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Jl. Kyai Muntang Ruko Muntang No.2
Kelurahan Jaraksari
Kecamatan Wonosobo
Kabupaten Wonosobo
Jawa Tengah
56311

Nomor HP yang Bisa Dihubungi

Sampai disini kalian sudah tahu dimana lokasi kantor BPJS Wonosobo, selanjutnya kami juga ingin memberitahukan bahwa masing-masing Kantor BPJS diatas juga mempunyai kontak atau nomor HP yang bisa dihubungi. Dengan begitu, ketika sempat pergi ke Kantor, kalian masih bisa melakukan panggilan untuk menanyakan informasi yang dibutuhkan.

Sementara itu perlu diketahui bahwa masing-masing Call Center BPJS Wonosobo (Kesehatan / Ketenagakerjaan) memiliki nomor HP yang berbeda. Satu lagi, kontak yang bisa dihubungi juga berbeda dengan Call Center BPJS Kesehatan dan Call Center BPJS Ketenagakerjaan Pusat yang bisa diakses selama 24 jam.

Jadi, untuk Call Center BPJS Wonosobo adalah sebagai berikut :

  • BPJS Kesehatan : (0286) 321718
  • BPJS Ketenagakerjaan : (0286) 325407

Nomor-nomor diatas tidak bisa kalian hubungi selama 24 jam penuh, melainkan sesuai dengan jam operasional yang berlaku dari masing-masing Kantor BPJS Wonosobo.

Jam Operasional BPJS Wonosobo

Jam Operasional BPJS Wonosobo

Kemudian sama seperti Kantor BPJS Denpasar, Kantor BPJS Cianjur dan berbagai Daerah lainnya, di Kantor BPJS Wonosobo juga berlaku jam operasional yang wajib diketahui. Sebab, ketika mengunjungi Kantor di luar jam kerja, maka kalian tidak akan menerima pelayanan.

Sementara itu, untuk Kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan biasanya memiliki jam operasional yang sama. Tapi supaya lebih jelas, berikut telah kami siapkan informasi lengkap mengenai jam operasional dari masing-masing Kantor BPJS di Kota tersebut :

Kantor BPJS Kesehatan

  • Senin : 08.00 – 15.00
  • Selasa : 08.00 – 15.00
  • Rabu : 08.00 – 15.00
  • Kamis : 08.00 – 15.00
  • Jumat : 08.00 – 15.00
  • Sabtu : Tutup
  • Minggu / Hari Libur Nasional : Tutup

Kantor BPJS Ketenagakerjaan

  • Senin : 08.00 – 15.00
  • Selasa : 08.00 – 15.00
  • Rabu : 08.00 – 15.00
  • Kamis : 08.00 – 15.00
  • Jumat : 08.00 – 15.00
  • Sabtu : Tutup
  • Minggu / Hari Libur Nasional : Tutup

Sedikit tambahan, sebelum datang ke Kantor BPJS untuk mengurus sesuatu, pastikan kalian telah menyiapkan semua berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk memproses keperluan tersebut. Sedangkan untuk urusan biaya, semua Kantor BPJS Wonosobo tidak menerapkan biaya dalam bentuk apapun pada peserta.

Itulah informasi dari tim kodebpjs.com mengenai alamat Kantor BPJS Wonosobo lengkap dengan nomor HP yang bisa dihubungi hingga jam kerja yang berlaku. Semoga dengan adanya informasi diatas, bisa bermanfaat bagi kalian masyarakat Wonosobo yang sudah berstatus sebagai peserta BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan dalam mengurus segala keperluan terkait layanan BPJS secara Offline.