√ Kantor BPJS Garut 2022: Kesehatan & Ketenagakerjaan

Kantor BPJS Garut – Kini berbagai layanan kantor BPJS baik itu BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan sudah tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Dengan begitu, bagi masyarakat atau peserta yang memiliki kepentingan bisa datang langsung ke alamat kantor tersebut.

Kepentingan dimaksud sendiri mulai dari daftar kepesertaan, membayar iuran, rubah anggota kepesertaan atau pencairan untuk BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya Anda akan dibantu oleh petugas yang sedang berjaga untuk menyelesaikan atas kepentingan kepesertaan tersebut.

Citayam

Namun, mungkin bagi sebagian masyarakat atau peserta ada yang belum tahu informasi kantor BPJS itu sendiri. Dan di pembahasan kali ini, kami akan sajikan informasi mengenai kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Garut.

Bagi warga masyarakat dan peserta BPJS sekitar Garut namun belum tahui informasi kantor BPJS-nya, maka perlu untuk mengetahuinya. Sehingga saat ada keperluan atau kepentingan atas kepesertaan BPJS yang diikuti bisa langsung konsultasikan.

Kantor BPJS Garut

Kantor BPJS Garut

Di mana yang akan kami bahas kali ini mulai dari alamat, jam operasional kerja dan nomor telepon kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Garut yang bisa dihubungi. Jadi bagi Anda yang penasaran mengenai kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Garut, maka bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

1. Kantor BPJS Kesehatan Garut

Pertama yang akan dibahas yaitu mengenai kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Garut. Jadi bagi masyarakat dan peserta yang tidak tahu tidak perlu khawatir, kami akan informasikan secara lengkap.

Alamat

Jika ada yang belum tahu alamat kantor BPJS Kesehatan Garut ada di mana, dan berkepentingan atas kepesertaannya maka bisa datang langsung ke alamat kantor BPJS Kesehatan di bawah ini.

QWF7+884, Jl. Jendral Sudirman, Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kode Pos 44112

Jam Kerja

Namun sebelum datang usahakan lihat jam kerja kantor agar nantinya bisa dilayani saat mengurus kepentingannya. Untuk jam operasional kerja kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Garut bisa lihat tabel dibawah ini.

HARIJAM KERJA
Senin08.00 – 15.00
Selasa08.00 – 15.00
Rabu08.00 – 15.00
Kamis08.00 – 15.00
Jumat08.00 – 15.00
SabtuTutup
MingguTutup
Libur Nasional (Tanggal Merah)Tutup

Melihat jam operasional kantor BPJS di atas, bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan jam kerja kantor BPJS Kesehatan Bandung ataupun jam kerja kantor BPJS Kesehatan di Indonesia lainnya.

Nomor Telepon

Lalu bagaimana jika tidak bisa langsung datang ke kantor akibat sedang ada kepentingan lain, contoh sedang diluar kota namun harus mengurus saat itu juga. Anda bisa mencoba menghubungi nomor telepon kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Garut untuk menanyakan, bisa hubungi di nomor ini.

(0262) 233680

2. Kantor BPJS Ketenagakerjaan Garut

Setelah tahu informasi kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Garut di atas. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui tentang BPJS Ketenagakerjaan Garut.

Alamat

Untuk alamat kantor BPJS Ketenagakerjaan Garut sendiri sebenarnya tidak jauh dengan alamat kantor BPJS Kesehatan Garut. Bagi yang berkepentingan bisa datang langsung ke alamat kantor di bawah ini.

Jl. Jendral Sudirman No 31, Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kode Pos 44116

Jam Kerja

Membahas mengenai buka tutup kantor kantor BPJS Ketenagakerjaan Garut, sama seperti jam kerja kantor BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia. Di mana untuk jam buka tutup / jam kerja kantor bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

HARIJAM KERJA
Senin08.00 – 15.30
Selasa08.00 – 15.30
Rabu08.00 – 15.30
Kamis08.00 – 15.30
Jumat08.00 – 15.30
SabtuTutup
MingguTutup
Libur Nasional (Tanggal Merah)Tutup

Nomor Telepon

Karena disetiap kantor memiliki layanan nomor telepon, bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Garut dan sekitarnya namun tidak bisa datang akibat adanya kepentingan lain. Bisa saja minta bantuan dengan hubungi nomor ini.

(0262) 2800003

Kesimpulan

Selain mengetahui alamat, jam kerja dan nomor telepon kantor. Para peserta juga perlu memperhatikan jam datang, usahakan tidak datang saat jam istirahat yaitu Senin-Jumat pukul 12.00-13.00 dan Jumat pukul 11.30-13.00.

Hal itu untuk menghindari Anda terlalu lama dalam menunggu, karena di jam istirahat tersebutlah nantinya pelayanan akan off. Pelayanan nantinya akan berlanjut setelah jam istirahat berakhir.

Demikian kiranya pembahasan terkait informasi kantor BPJS Garut yang dapat kodebpjs.com sajikan. Semoga dengan adanya informasi mengenai kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di atas bisa bermanfaat, terutama bagi yang membutuhkan

Sumber Gambar : jurnalgarut.pikiran-rakyat.com