√ Kantor BPJS Tegal 2022 : Kesehatan & Ketenagakerjaan

Kantor BPJS Tegal – Setiap menjadi peserta program pemerintah baik itu BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan, nantinya banyak manfaat yang didapat. Untuk BPJS Kesehatan nantinya akan mendapat layanan gratis berobat semisal penyakit tercover BPJS.

Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan, akan melindungi peserta saat bekerja. Umumnya untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan akan dibuatkan oleh perusahaan tempat bekerja, di mana peserta hanya perlu melengkapi data diri dan menyerahkan kepada HRD perusahaan.

Setelah berhasil daftar kepesertaan tersebut, nantinya Anda akan mendapatkan berbagai layanan mulai dari layanan online seperti aplikasi untuk akses kepesertaan atau offline seperti kantor cabang untuk kepentingan atas kepesertaan yang diikutinya.

Mengenai kantor BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan sendiri saat ini hampir sudah ada di setiap daerah. Nah bagi Anda warga masyarakat Tegal dan sekitarnya dan belum mengetahuinya, kali ini kami akan informasikan seputar kantor BPJS Tegal secara lengkap.

Citayam

Kantor BPJS Tegal

Kantor BPJS Tegal

Di mana yang akan kami bahas adalah kantor BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Tegal lengkap dari alamat, jam kerja / jam buka tutup kantor beserta nomor telepon kantor. Untuk lebih jelasnya kami sudah rangkumkan terkait informasi dua kantor BPJS tersebut.

1. Kantor BPJS Kesehatan Tegal

Untuk yang pertama kali akan dibahas yaitu mengenai kantor BPJS Kesehatan Tegal. Untuk Anda yang belum tahu akan informasi kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Tegal, simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mengetahuinya.

Alamat

Bagi Anda yang belum tahu alamat kantor BPJS Kesehatan Tegal dan ingin datang ke kantor dalam urusan kepentingan kepesertaan maka bisa langsung datang ke alamat kantor di bawah ini:

448G+7R5, Jalan Teuku Umar, Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kode Pos 52132

Jam Kerja

Namun sebelum datang, pastikan jika Anda mengetahui jam operasional kerja atau jam buka tutup kantor. Untuk jam kerja kantor BPJS Kesehatan Tegal sendiri bisa dilihat melalui tabel di bawah ini:

HARIJAM KERJA
Senin08.00 – 15.00
Selasa08.00 – 15.00
Rabu08.00 – 15.00
Kamis08.00 – 15.00
Jumat08.00 – 15.00
SabtuTutup
MingguTutup
Libur Nasional (Tanggal Merah)Tutup

Melihat jam kerja di atas, bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan jam dan hari kerja di kantor BPJS Kesehatan Brebes atau daerah lainnya. Yang mana akan beroperasi di hari kerja dan libur di hari weekend dan libur nasional / tanggal merah.

Nomor Telepon

Lalu bagaimana jika berkepentingan dan mengharuskan datang ke kantor namun sedang berada di luar kota? Tidak perlu khawatir, peserta atau masyarakat bisa menghubungi nomor telepon kantor BPJS Kesehatan untuk meminta bantuan di nomor berikut:

(0283) 354021

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi lewat no WA BPJS Tegal di nomor 081214749510, atau bisa juga hubungi nomor Pandawa BPJS Tegal langsung. Anda bisa mencari no Pandawa BPJS dengan cara yang kami pernah sampaikan.

2. Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tegal

Kedua yang akan kami bahas adalah mengenai kantor BPJS Ketenagakerjaan Tegal. Bagi yang bertanya alamat, nomor teleopon dan jam operasional kerja kantor maka silakan simak pembahasan ini sampai akhir.

Alamat

Untuk peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di daerah Tegal dan ingin datang ke kantor untuk urusan pencairan dana atau hal lainnya bisa langsung datang ke alamat berikut ini:

Jl MT. Haryono No 8, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kode Pos 52111

Jam Kerja

Sama halnya sebelum datang ke kantor BPJS Kesehatan, untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan juga perlu tahu terlebih dahulu mengenai jam kerja atau jam buka tutup kantor BPJS Ketenagakerjaan Tegal. Lebih jelasnya simak tabel jam kerja berikut:

HARIJAM KERJA
Senin08.00 – 15.30
Selasa08.00 – 15.30
Rabu08.00 – 15.30
Kamis08.00 – 15.30
Jumat08.00 – 15.30
SabtuTutup
MingguTutup
Libur Nasional (Tanggal Merah)Tutup

Bisa dibilang, untuk jam operasional kantor BPJS Ketenagakerjaan di atas, sama seperti jam kerja kantor BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia lainnya.

Nomor Telepon

Untuk yang tidak bisa datang langsung ke kantor dengan berbagai alasan kepentingan, maka bisa hubungi nomor telepon kantor BPJS Ketenagakerjaan. Lalu berapa nomor telepon kantor BPJS Ketenagakerjaan Tegal? Ini dia nomornya:

(0283) 341545

Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Datang ke Kantor BPJS

Guna bisa mendapatkan layanan seacra cepat, maka Anda bisa datang di jam kerja. Lebih baik datang saat awal agar tidak mendapat nomor antrian yang panjang. Selain itu, pastikan datang tidak di jam-jam istirahat.

Untuk jam istirahat kantor BPJS sendiri yaitu hari Senin-Kamis pukul 12.00 – 13.00, sedangkan di hari Jumat pukul 11.30 – 13.00. Jam tersebut nantinya petugas menjalani istirahat dan pelayanan sementara akan di off kan terlebih dahulu.

Demikian kiranya pembahasan terkait kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tegal lengkap dari alamat, jam kerja dan nomor telepon kantor yang dapat kodebpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi kantor BPJS di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : healtdetik.com