10 Cara Agar Kebagian Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan

Cara Agar Kebagian Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan – Mengantri panjang-panjang untuk menunggu nomor dipanggil mungkin menjadi salah satu hal cukup membosankan. Nah saat ini BPJS Ketenagakerjaan bisa memesan atau membooking nomor antrian agar anda tidak datang ke kantor saat ingin klaim pengajuan saldo JHT-nya.

Jika dahulu sesudah mendapatkan nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan, tanggal dan jam antrian maka harus tetap datang ke kantor sesuai tanggal dan jam yang sudah di booking. Nomor antrian online ini dapat menjadi solusi ketika mendatangi kantor tanpa harus ambil nomor antrian, anda cukup tinggal melengkapi data-data diperlukan saja.

Citayam

Namun saat ini juga banyak peserta beranggapan jika untuk kebagian nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan secara online tersebut terbilang gampang-gampang susah. Karena biasanya peserta mengeluhkan mengenai tidak kebagian nomor antrian atau tanggal antrian akibat sudah penuh diserbu oleh peserta lainnya yang sama akan mengajukan klaim.

Nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan tips dan cara agar kebagian nomor antrian online BPJS Ketenagakerjaan saat ingin mengajukan klaim. Cara agar kebagian nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan sendiri terbilang mudah untuk dilakukan.

Tips & Cara Agar Kebagian Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Cara Agar Kebagian Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan

Jika anda penasaran akan tips dan cara agar kebagian antrian online, berikut akan disampaikan dibawah ini secara jelas. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar paham mengenai cara untuk kebagian nomor antriannya.

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Untuk bisa mendapatkan maupun kebagian nomor antrian, anda bisa mendapatkannya dengan cara daftar/booking secara online. Caranya cukup mudah untuk dilakukan, dimana anda hanya perlu menyiapkan perangkat seperti smartphone, laptop atau komputer dan koneksi internet.

1. Langsung saja buka website antrian online di antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa juga lewat aplikasi BPJSTKU di perangkat anda.

2. Jika sudah nantinya anda akan di berikan sebuah layar tampilan baru mengenai form baru. Isikan satu persatu secara lengkap dan benar.

3. Pertama, isi NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Masukkan NIK

4. Kedua, isi nomor KPJ dengan masukkan 11 digit nomor KPJ.

Masukkan Nomor KPJ

5. Ketiga lanjut dengan mengisi nama lengkap sesuai KTP.

Isi Nama

6. Keempat lanjut dengan mengisikan nomor WhatsApp aktif, nantinya petugas akan melakukan verifikasi berkas klaim saldo JHT lewat video call.

Masukkan Nomor WhatsApp

7. Kelima, masukkan alamat email aktif agar notifikasi balasan dari kantor BPJS Ketenagakerjaan bisa masuk.

Masukkan Email

8. Keenam, pilih Wilayah Pelayanan yang di inginkan, sesuaikan dengan domisili tempat anda tinggal.

Memilih Wilayah Pelayanan

9. Ketujuh, lanjut pilih Cabang Pelayanan.

Memilih Cabang Pelayanan

10. Kedelapan pilih Tanggal Pengajuan, pilih sesuai yang anda inginkan (jika masih ada).

Tanggal Pengajuan

11. Kesembilan pilih Jam Pengajuan.

Jam Pengajuan

12. Setelah itu akan ada pertanyaan “Apakah Anda menjalankan kegiatan atau saja ekonomi secara mandiri?” klik Tidak.

Klik Tidak

13. Kemudian klik Saya bukan robot.

klik Saya bukan robot

14. Terakhir klik pada SIMPAN dan tunggu sebentar. Nantinya pengajuan antrian online berhasil dengan ditunjukkan bukti pengajuan yang di kirim lewat email oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Klik Simpan

15. Setelah mendapat nomor antrian, anda sudah bisa mulai ke langkah berikutnya dalam pengajuan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan. Namun sebelumnya untuk memastikan dan CEK SALDO BPJS KETENAGAKERJAAN masih ada.

Tips Agar Kebagian Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan

Terkadang sudah mendaftar namun masih saja tetap tidak kebagian nomor antrian online. Berikut ada beberapa tips agar anda bisa kebagian nomor antrian tersebut.

  • Lakukan pemesanan nomor antrian lebih awal, semisal jam 6 – 7 pagi. Kebanyakan para peserta yang kebagian nomor antrian biasanya mulai mendaftarnya di jam-jam tersebut.
  • Jika tetap tidak kebagian coba lagi di beberapa waktu kedepan, mungkin siang, sore maupun malam. Agar kebagian nomor antrian maka terus mencobanya.

FAQ

1. Apakah Ada Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang Bisa Klaim JHT Tanpa Registrasi Antrian Online?

Saat ini semua kantor cabang masih tetap menggunakan sistem antrian online. Untuk meyakinkan anda bisa datangi langsung kantor dan tanyakan pada petugas.

2. Jam Operasional Antrian Online Mulai Jam Berapa?

Anda sudah bisa mulai daftar nomor antrian online pada pukul 06.00 – 22.00.

3. Cara Membatalkan Antrian Online yang Sudah Berhasil Didapatkan?

Sampai saat ini belum ada layanan khusus untuk pembatalan nomor antrian yang sudah berhasil didapatkan.

Demikianlah informasi yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai tips dan cara agar kebagian nomor antrian BPJSTK secara online. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.