9 Cara Buka Blokir JMO Mobile 100% Berhasil!!

Advertisements

Cara Buka Blokir JMO Mobile – Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tentu banyak dari kalian yang sudah memiliki aplikasi JMO Mobile atau Jamsostek Mobile. Dengan adanya aplikasi tersebut, akses layanan BPJS Ketenagakerjaan menjadi jauh lebih mudah.

Bicara mengenai JMO Mobile, penting diketahui bahwa masing-masing pengguna aplikasi ini wajib melakukan Pengkinian Data. Proses ini berguna supaya semua fitur di dalam JMO Mobile bisa digunakan, terutama fitur Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan.

Namun beberapa pengguna mengalami ketika melakukan Pengkinian Data hingga menyebabkan akun JMO diblokir. Faktor apa yang menjadi alasan akun diblokir? Bagaimana cara buka blokir JMO Mobile?

Advertisements

Mengenai pertanyaan-pertanyaan tersebut bakal kami jawab melalui artikel ini. Bukan hanya itu, kami juga punya penjelasan mengenai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin buka blokir JMO Mobile. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini.

Kenapa Akun JMO Mobile Diblokir ?

Kenapa Akun JMO Mobile Diblokir

Advertisements

Seperti kami sebutkan diatas bahwa ada banyak fitur untuk memudahkan akses layanan BPJS Ketenagakerjaan via JMO Mobile, diantaranya adalah cek status peserta, ganti nomor HP hingga mencairkan saldo JHT. Namun semua fitur yang tersedia di JMO mungkin tidak akan muncul jika kalian belum melakukan Pengkinian Data.

Pada proses Pengkinian Data kalian bakal diminta untuk melewati beberapa tahapan, salah satunya adalah melakukan Verifikasi Biometrik. Penting diketahui bahwa tahap Verifikasi Biometrik bisa di bilang sebagai kunci supaya Pengkinian Data tidak gagal terus.

Bukan hanya itu, ketika Verifikasi Biometrik gagal sebanyak tiga kali secara berturut-turut maka akun JMO Mobile bakal diblokir. Dengan begitu, jawaban dari pertanyaan diatas mengenai penyebab akun JMO diblokir adalah karena tidak lolos Verifikasi Biometrik atau proses Pemindaian Wajah.

Apabila terjadi demikian, maka mau tidak mau kalian harus buka blokir Jamsostek Mobile terlebih dahulu. Jika tidak, maka untuk sementara waktu JMO Mobile tidak bisa digunakan. Lalu seperti apa sih cara buka blokir JMO ?

Syarat Membuka Blokir JMO Mobile

Sebelum kami jelaskan bagaimana cara buka blokir JMO, terlebih dahulu kami ingin beritahukan jika proses membutuhkan beberapa persyaratan. Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk buka blokir JMO Mobile :

1. Mengetahui Kantor BPJS Ketenagakerjaan Terdaftar

Syarat pertama, kalian wajib tahu dimana lokasi Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan oleh Perusahaan. Untuk mengetahui informasi ini kalian bisa menghubungi pihak Personalia Perusahaan atau melakukan panggilan ke 021175.

2. Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Syarat kedua, pastikan kalian masih memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan oleh Perusahaan tempat bekerja.

3. Screenshot JMO Terblokir

Terakhir, lakukan screenshot pada tampilan yang menunjukan pemberitahuan bahwa akun JMO kalian terblokir.

Cara Buka Blokir JMO Mobile

Cara Buka Blokir JMO Mobile

Sampai disini kami anggap kalian sudah memenuhi semua persyaratan diatas, jika demikian maka sekarang kita lanjut ke inti pembahasan dari artikel ini, yaitu cara buka blokir JMO. Sebelum itu perlu diketahui bahwa proses ini hanya bisa dilakukan via Offline dengan cara mendatangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan terdaftar.

Sesampainya disana kalian bisa menemui petugas Customer Service untuk meminta bantuan dalam membuka akun JMO yang diblokir. Supaya lebih jelas, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini untuk buka blokir JMO di Kantor BPJS Ketenagakerjaan :

1. Kunjungi Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Langkah pertama adalah datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang telah didaftarkan oleh pihak Perusahaan.

2. Ambil Nomor Antrian

Setelah itu ambil nomor antrian untuk bertemu Customer Service lalu tunggu hingga tiba giliran.

3. Temui Petugas Customer Service

Jika sudah, sekarang temui petugas di meja Customer Service.

4. Jelaskan Maksud Kedatangan

Selanjutnya jelaskan maksud dan tujuan kalian datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan adalah untuk buka blokir JMO.

5. Serahkan Berkas Persyaratan

Lalu petugas akan meminta beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Silahkan serahkan syarat yang diminta, nantinya petugas akan melakukan reset data untuk membuka blokir JMO.

6. Selesai

Jika sudah selesai, petugas bakal memberitahukan bahwa saat ini aplikasi Jamsostek Mobile sudah bisa digunakan kembali.

Itu saja penjelasan dari tim kodebpjs.com mengenai cara buka blokir Jamsostek Mobile. Jadi untuk menangani masalah tersebut hanya bisa dilakukan secara Offline melalui Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan begitu, kalian perlu waktu diluar jam kerja karena proses tersebut tidak bisa diwakilkan. Nantinya setelah akun JMO terblokir sudah berhasil dibuka, kalian bisa kembali melakukan Pengkinian Data dan pastikan pada saat Verifikasi Biometrik kalian mengikuti instruksi yang tertera di layar.

Advertisements