6 Cara Ambil Antrian BPJS Kesehatan via JKN Mobile Hanya 3 Menit!!

Cara Ambil Antrian BPJS Kesehatan via JKN Mobile – Setiap kali ingin berobat baik itu di Klinik, Puskesmas maupun Rumah Sakit pastinya kalian wajib mengambil nomor antri terlebih dahulu. Peraturan tersebut berlaku untuk semua pasien tanpa terkecuali, baik pasien umum maupun pasien BPJS Kesehatan.

Bicara soal nomor antrian, untuk kalian para peserta BPJS Kesehatan sekarang proses pengambilan nomor antri bisa dilakukan via aplikasi khusus bernama JKN Mobile. Bagi yang belum tahu, JKN Mobile merupakan suatu aplikasi yang memang dibuat untuk memudahkan peserta dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan, salah satunya adalah ambil nomor antrian.

Dengan adanya cara berikut, kalian bisa ambil nomor antrian tanpa harus datang ke lokasi Faskes (fasilitas kesehatan) yang dituju. Lalu apakah ada syarat khusus yang harus dipenuhi jika ingin ambil antrian BPJS Kesehatan via JKN Mobile?

Untuk syarat pengambilan antrian via JKN Mobile mungkin tidak ada syarat apapun kecuali memiliki aplikasi JKN Mobile. Tapi pada proses pengambilan antrian kalian perlu melengkapi beberapa data yang diminta. Supaya lebih jelas, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Citayam

Cara Ambil Antrian BPJS Kesehatan via JKN Mobile

Cara Ambil Antrian BPJS Kesehatan via JKN Mobile

Sebelum adanya aplikasi JKN Mobile, peserta BPJS Kesehatan yang ingin menjalani pengobatan harus rela antri di Faskes terdaftar untuk ambil nomor antrian. Hal tersebut tentu cukup merepotkan, meskipun proses ambil antrian bisa diwakilkan oleh anggota keluarga maupun kerabat pasien.

Oleh karena itu, sekarang BPJS Kesehatan menyediakan aplikasi JKN Mobile untuk para peserta. Melalui aplikasi ini ada banyak fitur yang bermanfaat bagi peserta BPJS Kesehatan, mulai dari menambahkan anggota keluarga, mengganti nama Bayi hingga ambil antrian secara Online.

Namun jika ingin ambil antrian BPJS Kesehatan via aplikasi ini terlebih dahulu kalian wajib download, install dan daftar akun JKN Mobile. Jika sudah, selanjutnya kalian tinggal ikuti tata cara sebagai berikut untuk ambil nomor antrian BPJS Kesehatan Digital :

1. Login JKN Mobile

Login JKN Mobile

Langkah pertama silahkan buka aplikasi JKN Mobile kemudian Login dengan cara memasukkan nomor BPJS, Password dan Kode Captcha.

2. Pilih Pendaftaran Layanan

Pilih Pendaftaran Pelayanan

Kemudian pada halaman utama langsung saja pilih menu Pendaftaran Layanan.

3. Pilih Nama Peserta

Pilih Nama Peserta

Setelah itu pilih Tab Antrian FKTP lalu pilih nama peserta yang akan berobat dengan cara menekan ikon panah kebawah di sebelah kanan.

4. Tentukan Poli

Tentukan Poli

Selanjutnya pilih menu Poli lalu tentukan jenis Poli yang dituju.

5. Jelaskan Keluhan

Jelaskan Keluhan

Sekarang masukkan penjelasan mengenai keluhan yang dialami pada kolom Masukkan Keluhan Anda. Jika sudah klik Daftar Layanan.

6. Berhasil Mendapatkan Nomor Antrian Digital

Berhasil Mendapatkan Nomor Antrian Digital

Sampai disini kalian sudah berhasil mendapatkan nomor antrian BPJS Kesehatan Digital.

Cara Menggunakan Nomor Antrian Digital BPJS Kesehatan

Cara Menggunakan Nomor Antrian Digital BPJS Kesehatan

Setelah berhasil ambil antrian BPJS Kesehatan Digital pakai cara diatas, selanjutnya bagaimana cara menggunakan nomor antrian tersebut? Jadi untuk menggunakan antrian Digital pada dasarnya sama seperti nomor antrian pada umumnya.

Kalian tinggal datang ke Faskes yang dituju, sesampainya disana kalian bisa menunjukkan tampilan antrian Digital yang sudah di ambil via JKN Mobile pada petugas antrian. Apabila memang sudah tiba giliran, maka kalian akan dipanggil untuk mendapatkan pelayanan dari Poli yang dipilih.

Dengan begitu, manfaat utama dari adanya cara ambil nomor antrian BPJS Kesehatan via JKN Mobile adalah mempersingkat waktu untuk mengantre demi mendapatkan nomor giliran pelayanan medis. Sebab, melalui cara diatas kalian hanya perlu waktu sekitar 3 menit untuk ambil antrian Digital.

Itu dia penjelasan dari tim kodebpjs.com mengenai tata cara daftar nomor urut BPJS Kesehatan melalui aplikasi JKN Mobile. Diatas kami juga menjelaskan terkait manfaat atau keuntungan dari adanya aplikasi JKN Mobile, terutama untuk mempersingkat waktu pengambilan nomor antrian.

Jadi, bagi kalian para peserta BPJS Kesehatan yang belum punya akun JKN Mobile, kami sarankan segera melakukan registrasi. Sebab, melalui JKN Mobile kalian bakal dimudahkan dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan.