5 Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Terbaru 2020

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan – Mengantri merupakan kegiatan yang sangat membosankan namun mau bagaimana lagi dimana saja sekarang harus mengantri. Salah satunya adalah mengantri untuk pencairan BPJS Ketenagakerjaan karena pencairan hanya dapat dicairkan di kantor BPJS Ketenagakerjaan saja.

Di zaman sekarang banyak inovasi inovasi baru yang mulai di luncurkan salah satunya yaitu dalam hal antri mengantri. Dengan adanya inovasi teknologi yang makin berkembang mengambil nomor antrian pun dapat dilakukan dengan online. Hal ini diharapkan mampu memangkas waktu yang terbuang sia sia hanya untuk mendapatkan nomor antrian.

Pada saat ini sistem antrian online BPJS Ketenagakerjaan sudah mulai berlaku, apalagi pada saat ini melihat kondisi antrian yang panjang dan lama, karena peserta datang di waktu yang bersamaan ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, baik untuk mendaftar ataupun mencairkan dana JHT BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan agar para peserta merasa lebih nyaman saat proses pengajuan ataupun pencairan dana. Lalu bagaimanakah cara mendaftar nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan secara online.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara daftar antrian online BPJS ketenagakerjaan. jika kalian ingin mencairkan BPJS ketenagakerjaan secara online maupun offline tentunya kalian harus mengambil nomor antrian terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kalian menjadi warga negara yang disiplin dan juga kalian akan dilayani oleh petugas kantor BPJS dengan baik karena telah mengantri.

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Seperti yang sudah kami sampaikan tadi, caranya pun sangatlah mudah dilakukan karena kalian dapat melakukannya di rumah maupun dimana saja, jika kalian ingin melakukan pencairan dana JHT. Dengan adanya antrian online ini kalian tidak perlu lagi berlama lama mengantri, apalagi kalian sudah berusaha untuk datang sebelum subuh akan tetapi tidak mendapatkan kuota. Cukup datang di waktu dan tanggal yang sudah dijadwalkan. Berikut adalah cara yang dapat kalian lakukan jika ingin mendaftar antrian secara online.

Cara Daftar Antrian BPJS Ketenagakerjaan secara Online

Cara Daftar Antrian BPJS Ketenagakerjaan secara Online

Cara Daftar Antrian BPJS Ketenagakerjaan secara Online

  1. Buka situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di https://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id.
  2. Kemudian akan muncul tampilan yang wajib kalian isi.
  3. Masukan nomor e-KTP kalian pada kolom NIK.
  4. Kemudian masukan nomor KPJ sesuai dengan nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah kalian dapatkan.
  5. Tulis nama lengkap sesuai yang tertera di e-KTP kalian.
  6. Kemudian masukan nomor Hp kalian yang masih aktif.
  7. Lalu masukan wilayah pelayanan sesuai dengan provinsi kalian terdaftar.
  8. Kemudian masukan nama cabang pelayanan pilih cabang terdekat didaerah saat ini kalian tinggal.
  9. Selanjutnya isi kolom tanggal dan waktu kedatangan sesuai ketersediaan waktu yang kalian inginkan.
  10. Klik simpan setelah kalian ceklist captcha.
  11. Kemudian kalian akan mendapatkan nomor konfirmasi melalui SMS yang akan kalian dapatkan jika pendaftaran online berhasil.
  12. Tunjukan SMS konfirmasi tersebut pada petugas pada saat kalian datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan sesuai tanggal dan waktu yang kalian isi sebelumnya.

Hal yang harus diperhatikan pada saat Mengikuti Antrian Online

Hal yang harus diperhatikan pada saat Mengikuti Antrian Online

Hal yang harus diperhatikan pada saat Mengikuti Antrian Online

  • Antrian online hanya berlaku sesuai tanggal yang kalian pilih.
  • Peserta yang telah memilih tanggal dan waktu pada sistem antrian online harus datang tepat waktu atau 15 menit sebelum waktu yang kalian tentukan. Jika sampai terlambat dari waktu yang kalian tentukan maka nomor antrian tidak berlaku dan kalian harus mengulangi proses pendaftaran dari awal.
  • Pastikan tidak ada perbedaan data pribadi dengan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang kalian miliki.
  • Tunjukan bukti pengajuan antrian online ke petugas pada saat kalian sampai ke kantor BPJS ketenagakerjaan.

Tujuan dibuatnya Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Tujuan dibuatnya Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Tujuan dibuatnya Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

  • Mempermudah proses pencairan dana atau pembayaran.
  • Menghindari panjangnya antrian dan habisnya kuota pelayanan.
  • Menghindari kondisi para peserta bersusah payah mendapatkan nomor antrian yang datang pagi hari bahkan sampai menginap di kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian yang dapat kami sampaikan apabila ada salah kata kami mohon maaf yang sebesar besarnya, selamat mencoba dan semoga kalian mendapatkan kuota nomor antrian, jika kuota sudah penuh maka lakukan di waktu dan tanggal lainnya. Jika di waktu dan tanggal lainnya kuota sudah penuh juga maka mohon bersabar ini ujian. Sekian dan terima kasih.