3 Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan 100% Berhasil

Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan – Menunggu nomor antrian panjang-panjang di kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk klaim dana JHT mungkin akan sangat membosankan. Nah pihak BPJS Ketenagakerjaan menawarkan cara yang memudahkan pesertanya.

Cara tersebut yaitu adalah dengan CARA AMBIL NOMOR ANTRIAN BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE. Cara daftar antrian online ini nantinya akan memudahkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana peserta hanya perlu datang sesuai dengan jadwal atau paling lama 7 hari dari tanggal undangan tercantum di email.

Namun apa jadinya jika saat sudah berhasil mendapatkan antrian online, peserta justru ingin membatalkan kedatangan akibat ada beberapa hal yang mengharuskan tidak bisa datang ke kantor. Lalu apakah bisa untuk membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan tersebut?

Untuk sampai saat ini memang belum ada layanan khusus untuk membatalkan pendaftaran nomor antrian online BPJS TK yang sudah berhasil didapatkan. Namun menurut beberapa peserta BPJS Ketenagakerjaan ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan 100 Berhasil

Nah untuk Anda para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin membatalkan antrian yang sudah didapatkan secara online tersebut. Anda bisa lakukan beberapa cara di bawah ini, jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan cara membatalkan pendaftaran online ini sampai akhir.

Cara Membatalkan Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan

Mengenai cara membatalkan sendiri sebenarnya sangat mudah, dan yang menjadi masalah yaitu saat sudah upload data atau berkas. Apabila sudah terlanjur upload, Anda bisa untuk abaikan saja saat petugas BPJS Ketenagakerjaan melakukan verifikasi berkas via panggilan video WhatsApp.

Namun jika sampai mengharuskan Anda datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, maka tidak usah datang saat diminta ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan tempat Anda mengajukan. Kedua hal ini memang tidak akan membuat saldo atau dana hilang.

Hanya saja, akan membuat peserta BPJS Ketenagakerjaan sulit mendaftar antrian online kembali di waktu yang lain. Dengan adanya peringatan bahwa peserta sudah pernah registrasi antrian online di channel yang lain dan bisa juga peringatan tidak diizinkan mengakses layanan antrian online sampai 30 hari ke depan.

Lalu apakah ada cara lain untuk bisa membatalkan antrian online yang sudah berhasil didapatkan? Lebih jelas mengenai hal tersebut, Anda bisa lakukan beberapa cara di bawah ini dalam membatalkan antrian online tersebut, seperti misalnya:

1. Menghubungi Nomor Telepon Kantor Cabang

1. Menghubungi Nomor Telepon Kantor Cabang

Cara pertama untuk bisa membatalkan antrian online yang sudah berhasil didapat yaitu bisa mencoba menghubungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdaftar. Di mana cara ini Anda hanya perlu mengetahui nomor telepon dari kantor BPJS Ketenagakerjaannya.

Anda bisa mencari nomor telpon kantor BPJS Ketenagakerjaan di maksud melalui dua cara. Mencari langsung di browser dengan mengetikkan kantor BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar atau mencarinya dengan masuk ke website resmi dari BPJS Ketenagakerjaan seperti langkah berikut:

  • Silakan buka browser di perangkat seperti HP, laptop, atau komputer Anda.
  • Kemudian pilih dan buka BPJS Ketenagakerjaan.
  • Selanjutnya scroll sampai bawah dan temukan pada menu Kontak.
  • Terakhir silakan cari kantor BPJS Ketenagakerjaan Anda terdaftar. Dan salin nomor telepon kantor BPJS Ketenagakerjaan yang akan dihubunginya.

Jika sudah mendapatkan nomor telepon kantor BPJS Ketenagakerjaannya, silakan langsung lakukan panggilan. Dan saat sudah tersambung silakan sampaikan keluhan Anda, maka petugas akan hapus atau reset data-data kepesertaan Anda yang sudah terdaftar di antrian online sebelumnya.

2. Menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan (175)

2. Menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan 175

Cara kedua membatalkan nomor antrean online BPJS hampir sama seperti cara membatalkan antrian online pertama. Tidak ada syarat khusus, hanya saja cara membatalkan ini langsung dengan menghubungi  CALL CENTER BPJS KETENAGAKERJAAN.

Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin membatalkan dengan cara satu ini lewat panggilan nomor HP. Silakan sediakan atau pastikan jika pulsa yang di dalam nomor HP Anda cukup untuk melakukan panggilan.

3. Kirim Pesan di Facebook BPJS Ketenagakerjaan

3. Kirim Pesan di Facebook BPJS Ketenagakerjaan

Kemudian cara ketiga atau terakhir untuk bisa membatalkan antrian online yang sudah berhasil didapatkan yaitu dengan mencoba mengirim pesan (inbox) di Facebook BPJS Ketenagakerjaan (ada tanda centang biru).

Menurut pengalaman para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mencoba membatalkan dengan cara ini, memang sebagian langsung di respon dan ada juga menunggu beberapa waktu baru ada respon.

Kirimkan pesan inbox dengan menyertakan informasi bantuan yang diperlukan. Di mana Anda ingin membatalkan sebuah antrian online yang telah berhasil di dapat saat ingin mengurus kepesertaan.

Catatan : Tidak ada syarat khusus untuk pembatalan antrian online ini. Di mana peserta BPJS Ketenagakerjaan harus memiliki pulsa yang cukup, karena panggilan akan dikenai sebuah biaya.

Mungkin seperti itulah informasi dapat kodebpjs.com sampaikan mengenai bagaimana cara membatalkan sebuah antrian online BPJS Ketenagakerjaan di mana sudah berhasil didapatkan. Dengan adanya cara membatalkan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna.