3 Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Online 2020

Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Online – BPJS Ketenagakerjaan mungkin menjadi salah satu bukti perlindungan bagi para tenaga kerja. Hal tersebut karena pada BPJS Ketenagakerjaan sendiri banyak memberikan program perlindungan bagi para pesertanya.

Selain itu, saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa menggunakan aplikasi BPJSTKU untuk bisa memantau kepesertaannya. Namun pada pembahasan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara ganti email BPJS ketenagakerjaan online.

Hal pergantian email sangatlah penting apalagi saat anda sudah tidak mengingat betul mengenai email yang di gunakan untuk aplikasi BPJSKTU-nya. Nantinya akan membuat anda tidak bisa login maupun  menggunakan aplikasi tersebut untuk keperluan mengenai BPJS Ketenagakerjaannya.

Nah banyak para peserta yang tekadang bertanya-tanya mengenai apakah bisa mengganti email pada akun BPJSTK-nya?Jawabannya yaitu bisa, para peserta bisa menggantinya secara mudah dengan menggunakan beberapa cara.

Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru

Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Online

Nah bagi anda yang penasaran akan cara ganti email pada BPJS Ketenagakerjaan, berikut akan kodebpjs.com sampaikan di bawah ini. Jadi terus simak ulasan berikut ini sampai akhir agar anda paham mengenai cara pergantian email secara paham.

Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Online lewat Call Center

Cara Ganti Email BPJS Ketenagakerjaan Online lewat Call Center

Cara pertama yang bisa digunakan untuk ganti email pada BPJS Ketenagakerjaan yaitu dengan cara menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan yaitu di 175 atau 1500910. Langsung saja hubungi menggunakan HP atau telepon rumah milik anda dengan masukan nomor tersebut.

Setelah mulai menghubungi dan teller atau customer service sudah tersambung langsung saja utarakan maksud anda menghubunginya. Yaitu ingin meminta bantuan mengenai sebuah pergantian email di akun BPJS Ketenagakerjaan, nantinya petugas akan meminta sebuah persyaratan yang diperlukan, seperti:

  • Nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Nama lengkap.
  • Tempat, tanggal, bulan, tahun kelahiran
  • Nama ibu kandung.
  • Nomor E-KTP atau NIK.

Jika sudah nantinya petugas akan memberitahukan atau menyuruh anda untuk menunggu sampai akun BPJS Ketenagakerjaan direset. Biasanya estimasi waktu diperlukan untuk proses reset atau ganti email sampai 5 hari kerja setelah dibuatkan anda membuat laporan tersebut.

Cara Ganti Email lewat Fanpage Facebook

Cara Ganti Email lewat Fanpage Facebook

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengganti email pada aplikasi BPJS Ketenagakerjaan yaitu lewat halaman facebook resmi dari BPJS Ketenagakerjaan. Langsung saja tujukan apa maksud dan kedatangan anda saat menghubungi tersebut dimana akan melakukan sebuah pergantian email akun BPJSTK-nya.

Sama seperti cara pertama, nantinya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan mengganti sebuah email juga akan memerlukan sebuah persyaratan yang di perlukan. Untuk persyaratan juga tidak jauh berbeda dengan syarat diatas, dimana peserta yang akan mengganti akun email BPJSTK harus menyiapkan persyaratan seperti:

  • Nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Nama lengkap.
  • Tempat, tanggal, bulan, tahun kelahiran
  • Nama ibu kandung.
  • Nomor E-KTP atau NIK.

Untuk lama penggantian tersebut juga sama seperti cara diatas, dimana peserta juga harus menunggu beberapa hari agar nantinya bisa akun BPJSTK bisa digunakan kembali.

Cara Ganti Email Lewat Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Cara Ganti Email Lewat Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Jika kedua cara diatas terbilang cukup ribet dan kebetulan anda memiliki lokasi atau tempat tinggal yang cukup dekat dengan kantor BPJS Ketenagakerjaan, maka bisa langsung datangi saja. Sehingga anda bisa tambah jelas mengenai cara pergantian email akun BPJSTK online tersebut.

Langkah pertama anda hanya perlu siapkan persyaratan diperlukan terlebih dahulu seperti kartu BPJS Ketenagakerjaan dan KTP. Jika sudah lengkap maka langsung saja datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan di kota anda dengan membawa persyaratan tersebut.

Jika sudah langsung saja ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor tersebut dipanggil oleh customer. Jika dipanggil langsung saja maju dan utarakan maksud kedatangannya, yaitu untuk melakukan pergantian email akun BPJS Ketenagakerjaan onlinenya.

Nantinya petugas akan meminta persyaratan tersebut dan mulai memprosesnya, sama seperti cara ke satu dan kedua dimana pergantian tidak langsung jadi hari itu juga. Jadi tunggu sampai beberapa hari kedepan, sehingga nantinya anda akan diminta untuk datang lagi ke kantor.

Mungkin itulah informasi yang bisa kodebpjs.com mengenai cara ganti email BPJS Ketenagakerjaan online secara mudah, sehingga nantinya anda bisa menggunakan BPJS Ketenagakerjaan onlinenya lagi. Selain itu dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan online atau BPJSTK anda nantinya bisa ambil nomor antrian BPJS Ketenagakerjaan dan mengetahui mengenai informasi kepesertaan lainnya.