HFIS BPJS Kesehatan Itu Apa dan Fungsinya Terbaru 2020

HFIS BPJS Kesehatan Itu Apa – Berbagai layanan dan fasilitas telah diberikan oleh BPJS Kesehatan untuk para pesertanya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh pesertanya.

Apalagi saat ini peserta BPJS Kesehatan sudah sangat banyak, sehingga akan lebih mudah dalam mengurusnya melalui beberapa layanan yang telah diberikan. Tidak hanya peserta saja, mitra fasilitas kesehatan (faskes) juga dapat menikmati layanan dari BPJS ini.

Layanan yang diberikan oleh BPJS sendiri sudah cukup banyak dari aplikasi JKN Mobile sampai HFIS BPJS Kesehatan. Mungkin agak sedikit asing mengenai layanan bernama HIFS satu ini di telinga peserta BPJS.

Lalu apa sebenarnya HFIS BPJS Kesehatan itu sendiri? Terkadang banyak para peserta peserta yang masih bingung mengenai layanan bernama HFIS. Untuk lebih jelasnya mari kulik sedikit demi sedikit di bawah ini.

HFIS BPJS Kesehatan Itu Apa Dan Fungsi dari HFIS

HFIS BPJS Kesehatan Itu Apa Dan Fungsi dari HFIS

Nah untuk anda yang penasaran akan apa itu HFIS, berikut akan disampaikan secara jelas mengenai hal tersebut. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai HFIS BPJS Kesehatan.

HFIS BPJS Kesehatan Itu Apa

HFIS BPJS Kesehatan Itu Apa

HFIS sendiri ialah sebuah kepanjangan dari dari Health Facilities Information System. Dimana HFIS sendiri merupakan aplikasi berbasis website untuk para calon faskes dan faskes dengan memiliki tujuan untuk monitoring serta pelaporan data profiling fasilitas kesehatan.

Dimana data faskes yang ada dalam aplikasi HFIS ini meliputi data seperti alamat praktik, jam praktik, teknologi kedokteran, penanggung jawab, jumlah dokter dan tenaga kesehatan lain, dan beberapa lainnya. Dengan adanya aplikasi ini tentunya BPJS Kesehatan benar-benar memanfaatkan sekali perkembangan dunia teknologi yang ada.

Fasilitas atau aplikasi HFIS lebih ditujukan pada faskes yang menjadi mitra BPJS Kesehatan. Sehingga nantinya bisa mempermudah proses kerja sama antara BPJS Kesehatan dan mitranya mengenai setiap perkembangan pada faskesnya.

Fungsi dari HFIS BPJS Kesehatan

Fungsi dari HFIS BPJS Kesehatan

Dengan adanya layanan aplikasi HFIS dari BPJS Kesehatan, nantinya dari segi fasilitas kesehatan dapat lebih mudah melakukan koordinasi pada pihak asuransi serta penyedia faskes lain. Tidak hanya itu saja, nantinya juga dapat mengajukan perpanjangan kerja sama, melaporkan kondisi faskes atau pasien untuk lebih mudah dirujuk ke FRTL dari FRTP.

Tidak hanya itu saja, sudah terdapatnya fitur tambahan yang bisa memfilter pencarian serta menampilkan faskes terdekat dari lokasi pasien hanya dengan menggunakan GPS. Itu sangat membantu sekali dan tentunya akan lebih memangkas waktu untuk mencari lokasi rumah sakit yang ada layanan BPJS-nya.

FAQ

1. FRTP Adalah?

FRTP sendiri ialah singkatan dari Faskes Rujukan Tingkat Pertama.

2. FRTL Adalah?

FRTL sendiri ialah singkatan dari Faskes Rujukan Tingkat Lanjut.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai apa itu HFIS BPJS Kesehatan itu apa dan fungsinya untuk apa. Semoga informasi tersebut dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semua yang penasaran dan bertanya-tanya mengenai HFIS BPJS Kesehatan.