√ Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka – Kini berbagai layanan online baik itu aplikasi atau situs resmi BPJS Ketenagakerjaan sudah dengan mudah untuk Anda akses. Bahkan dengan layanan-layanan tersebut nantinya Anda akan dimudahkan dalam berbagai keperluan.

Salah satu layanan yang memudahkan tersebut diantaranya adalah Lapak Asik. Di mana Lapak Asik adalah salah satu situs yang bisa digunakan para peserta BPJS Ketenagakerjaan klaim saldo JHT (Jaminan Hari Tua), cetak ulang antrian, membatalkan antrian dan lainnya.

Namun dalam proses pencairan JHT lewat Lapak Asik terkadang para pengguna / pengakses kerap menjumpai permasalahan berupa Lapak Asik yang tidak bisa dibuka. Kejadian ini bukan hanya menimpa satu dua peserta saja, melainkan cukup banyak juga yang alami.

Dengan begitu, pada pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi terkait penyebab beserta cara mengatasi Lapak Asik tidak bisa dibuka atau diakses saat ingin lakukan keperluan. Tidak terkecuali saat ingin mencairkan JHT.

Citayam

Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka

Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka

Terkait penyebab dan cara mengatasi sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan layanan online BPJS Ketenagakerjaan lain. Di mana ada beberapa penyebab dan cara mengatasinya. Nah untuk bisa mengetahui apa faktor masalah dan solusi Lapak Asik gagal dibuka, simak penjelasan berikut.

Penyebab Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka

Lantas kenapa Lapak Asik tidak bisa dibuka? Mengenai penyebab sendiri ada beberapa faktor masalah, namun secara umum kejadian tidak bisa dibukanya layanan situs online Lapak Asik dikarenakan oleh beberapa hal. Diantara lain penyebab gagal membuka Lapak Asik seperti misalnya:

1. Koneksi Buruk & Tidak Stabil

Pertama, masalah bisa datang dari koneksi internet yang terhubung ke perangkat di mana digunakan untuk akses layanan Lapak Asik memiliki koneksi buruk atau tidak stabil. Karena ini layanan online menjadikan pengaksesan harus membutuhkan internet lancar.

2. Error / Gangguan Sistem

Kemudian tidak bisa dibukanya layanan Lapak Asik juga terjadi akibat adanya masalah error atau gangguan hari ini pada sistem BPJS. Masalah error pada server system BPJS Ketenagakerjaan menjadi salah satu yang umum dan seringkali terjadi.

3. Belum Update Data Peserta

Tidak hanya itu saja, penyebab tidak bisa dibuka layanan pencairan JHT ini juga bisa terjadi saat belum melakukan update data peserta. Itu tandanya Anda belum dilakukan update pada sistem server yang tersedia.

4. Sudah Klaim Dengan Metode Lain

Penyebab berikutnya Lapak Asik gagal dibuka saat digunakan untuk pencairan JHT dikarenakan peserta sudah melakukan proses klaim JHT dengan metode/cara lain. Dengan begitu, saat Anda mencobanya untuk buka maka besar kemungkinan terjadi kegagalan.

5. Terlalu Banyak Aplikasi Dibuka

Selain itu, bisa juga tidak bisa dibuka atau diaksesnya layanan Lapak Asik terjadi saat perangkat (Smartphone) yang digunakan membuka terlalu banyak aplikasi. Dengan begitu maka kapasitas RAM tidak bisa bekerja dengan baik.

Cara Mengatasi Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Lapak Asik BPJS Tidak Bisa Dibuka

Setelah berhasil mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan situs Lapak Asik gagal dibuka, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Di mana solusi paling tepat adalah dengan sesuaikan penyebabnya.

1. Cek Koneksi Internet

Saat kegagalan dalam buka layanan Lapak Asik terjadi karena koneksi internet lancar, maka Anda hanya perlu cek koneksi internet yang sedang digunakan tersebut. Jika memang sedang buruk solusi paling tepat adalah dengan mengganti dengan koneksi lain.

2. Tunggu Error Sistem Berakhir

Lalu saat Lapak Asik gagal terbuka saat ingin diakses akibat error atau gangguan sistem, solusi paling tepat adalah dengan menunggu error sistem BPJS berakhir. Untuk memastikan sudah berakhir atau belum, silakan untuk cek secara berkala dengan buka situs Lapak Asik dalam kurun beberapa waktu sekali.

3. Update Data Peserta

Namun jika masalah terjadi karena belum melakukan update data, maka silakan lakukan update. Jika sudah melakukan serangkaian update data, maka besar kemungkinan sistem server sudah berhasil membaca kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Anda.

4. Pastikan Klaim Hanya di Lapak Asik

Kemudian solusi selanjutnya adalah dengan memastikan klaim JHT hanya dilakukan menggunakan layanan Lapak Asik. Karena seperti diketahui sendiri, prose klaim hanya bisa dilakukan oleh peserta dengan satu metode atau cara saja. Jadi pastikan Anda hanya mencairan JHT dengan Lapak Asik.

5. Keluarkan Aplikasi Tidak Digunakan

Terakhir, saat tidak bisa dibuka akibat banyaknya aplikasi di layar belakang yang beroperasi bersamaan. Solusi paling tepat adalah dengan mengeluarkan semua aplikasi yang sedang dibuka. Bahkan Anda juga bisa melakukan serangkaian penghapusan cache perangkat guna membebaskan ruang.

Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Jika beberapa cara mengatasi masalah di atas tetap saja tidak menemui hasil. Maka Anda bisa hubungi layanan call center BPJS Ketenagakerjaan di 175 untuk meminta bantuan dan solusi masalah ini.

Namun jika Anda dekat dengan kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, maka bisa tanyakan langsung pada petugas atau CS terkait masalah ini. Dengan begitu, maka CS akan memberikan solusinya.

Demikian kiranya pembahasan terkait tidak bisa dibukanya layanan situs BPJS Ketenagakerjaan berupa Lapak Asik. Dengan adanya informasi penyebab dan cara mengatasi gagal terbukanya layanan Lapak Asik yang kodebpjs.com sajikan semoga bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.