√ Sudah Bayar BPJS Tapi Masih Ada Tagihan 2021

Sudah Bayar BPJS Tapi Masih Ada Tagihan – Setiap peserta BPJS memiliki kewajiban untuk membayar iuran setiap bulannya. Peserta bisa BAYAR BPJS KESEHATAN LEWAT ATM, minimarket, e-commerce maupun platform lainnya yang telah bekerjasama dengan pihak BPJS sebagai penyedia layanan pembayaran iuran.

Dengan banyaknya cara bayar tersedia, tentu saja peserta akan lebih mudah melunasi tagihan bulanan BPJS. Dengan demikian, maka iuran BPJS bisa dibayar tepat waktu tidak melewati BATAS PEMBAYARAN BPJS KESEHATAN sehingga bisa terhindar dari denda dan sanksi keterlambatan.

Meskipun banyak metode pembayaran akan membantu peserta terhindar dari denda dan sanksi keterlambatan, tapi ada kendala lain yang sering dialami oleh peserta setelah bayar BPJS. Kendala tersebut yaitu tagihan masih ada serta tetap muncul padahal iuran pada bulan tersebut sudah dibayar.

Sudah bayar BPJS, tapi masih ada tagihan membuat bingung beserta BPJS yang sudah membayar iuran. Masalah seperti ini sudah banyak terjadi dan dialami oleh peserta. Lantas, mengapa demikian, apa penyebab serta bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Sudah Bayar BPJS Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah Bayar BPJS Tapi Masih Ada Tagihan

Masih ada tagihan yang muncul, meskipun tagihan pada bulan itu sudah dibayar tepat waktu tanpa telat 1 hari pun merupakan masalah yang kerap kali dialami oleh peserta. Munculnya tagihan baru padahal tagihan sudah dibayar, memang membuat siapapun akan kebingungan.

Tidak mungkin juga bayar tagihan BPJS 1 bulan 2 kali, itu tentu saja merugikan. Munculnya pemberitahuan tagihan baru, padahal saat bulan itu sudah dibayar memang akan membuat siapa saja peserta akan merasa khawatir.

Apakah pembayaran sebelumnya gagal atau ditipu atau mungkin memang belum membayar? Nah, untuk memastikan bahwa tagihan BPJS telah dibayar, maka sebaiknya CEK PEMBAYARAN BPJS KESEHATAN terlebih dahulu, apakah telah berhasil atau memang gagal maupun masih dalam proses.

Sudah bayar BPJS tapi masih ada tagihan memang belum diketahui pasti penyebab hal itu terjadi. Namun, mengacu pada pemberitahuan munculnya tagihan tersebut yang muncul di aplikasi BPJS, maka kemungkinan besar penyebabnya ialah sistem sedang error, karena ada banyak pembayaran yang masuk.

Sistem atau server aplikasi sedang error, biasanya akan menimbulkan bug. Kemungkinan besar adanya bug tersebut yang menjadikan tagihan tetap muncul meskipun sudah dibayar. Nah, jika memang itu terjadi kepada Anda, maka tidak perlu khawatir dan cobalah melakukan beberapa langkah di bawah ini.

Solusi Sudah Bayar BPJS Tapi Masih Ada Tagihan

Solusi Sudah Bayar BPJS Tapi Masih Ada Tagihan

Memang muncul tagihan padahal sudah dibayar tidak perlu dikhawatirkan. Tapi bukan berarti tidak ada tindakan yang harus dilakukan.

Nah, upaya yang harus dilakukan ialah memastikan apakah Anda benar-benar sudah membayar tagihan BPJS pada bulan itu atau belum. Munculnya tagihan baru padahal sudah bayar memang belum diketahui penyebabnya, oleh sebab itu pastikan lebih dulu bahwasanya iuran pada bulan itu benar-benar telah dilunasi.

Untuk memastikannya, silahkan CEK IURAN BPJS KESEHATAN YANG SUDAH DIBAYAR, baik secara online maupun offline. Adapun beberapa langkah untuk memastikan bahwa tagihan BPJS Anda sudah dibayar yaitu sebagai berikut.

  1. Pertama, pastikan bahwasanya saat masih ada tagihan Anda benar-benar sudah membayarnya.
  2. Selanjutnya coba pastikan ke kantor cabang BPJS serta tanyakan kepada petugas apakah pembayaran pada bulan terkait sudah terdaftar atau belum.
  3. Untuk mengetahui pembayaran sudah terdaftar dan masuk ke data BPJS bisa dilakukan dengan menghubungi :
    • Call center BPJS 1500400
    • Facebook BPJS Kesehatan
    • Twitter BPJS Kesehatan
    • Langsung ke kantor cabang BPJS terdekat.

Jika memang pembayaran sudah terdaftar dan masuk ke data di BPJS, maka silahkan abaikan saja dan cek kembali di awal bulan depan. Jadi tidak perlu bayar 2kali dalam sebulan agar tagihan tidak muncul lagi.

Jadi kesimpulannya, jika memang sudah bayar tagihan terutama iuran pertama, tapi beberapa hari kemudian tagihan BPJS masih ada dan muncul lagi, maka tidak perlu panik dan khawatir. Langsung saja tanyakan kepada pihak BPJS langsung melalui telepon CALL CENTER BPJS KESEHATAN, Twitter, Facebook atau Instagram untuk mendapatkan jawaban lebih pasti lagi.

Nah, itulah penjelasan dari kodebpjs.com terkait sudah bayar BPJS tapi masih ada tagihan. Pada intinya kendala masih ada tagihan, meskipun iuran pada bulan tersebut sudah dibayar hanya sekedar untuk memastikan saja. Uleh sebab itu, pastikan tagihan Anda benar-benar sudah dibayar. Demikian, semoga bermanfaat.