7 Cara Mengatasi Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka 2020

Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka – Tahukah kalian dimana saat ini telah hadir layanan terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan berupa aplikasi untuk memudahkan setiap peserta dalam mengetahui informasi sekaligus melakukan beberapa macam aktivitas terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan. Aplikasi tersebut bernama BPJSTK, bagi kalian yang belum memperoleh aplikasi tersebut bisa mendownload melalui Play Store atau App Store bagi kalian pengguna iOS, sedangkan untuk besar ukuran aplikasi tersebut kurang lebih 20 Mb tergantung jenis perangkat yang digunakan.

Aplikasi ini merupakan satu-satunya aplikasi dari BPJS Ketenagakerjaan yang resmi dimana terdapat banyak fitur terkait BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kalian gunakan, mulai dari pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan, cek saldo JHT, informasi program, informasi kantor cabang, dan masih banyak lagi yang lainnya, oleh karena itu wajib kita waspada karena di Play Store maupun App Store telah muncul beberapa aplikasi serupa yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan mengingat penggunaan aplikasi mengharuskan kita memasukan beberapa data pribadi, seperti Nomor Induk Kependudukan ( NIK ) dan NPP ( Nomor Pendaftaran Perusahaan ).

Disamping itu, untuk bisa menikmati segala fitur yang ditawarkan, kita wajib melakukan registrasi terlebih dahulu pada aplikasi ini, pada lain waktu mungkin akan kami jelaskan secara lengkap mengenai cara daftar aplikasi BPJSTK. Kemudian dalam penggunaan aplikasi ini tidak menutup kemungkinan kita akan menemukan beberapa kendala, salah satunya adalah aplikasi ini tidak bisa dibuka dan penyebab daripada masalah tersebut juga timbul dari beberapa hal, seperti network error yang mengakibatkan aplikasi tiba-tiba keluar ketika sedang dijalankan.

Untuk mengatasi masalah tersebut akan kami jelaskan secara lengkap nanti pada bagian pembahasan, sebelumnya perlu kalian ketahui penyebab network error pada aplikasi ini biasanya karena jaringan internet di daerah tersebut susah atau bisa juga karena paket data yang digunakan telah mencapai batas maksimal atau habis. Nah, jika kalian akan melakukan aktivitas BPJS Ketenagakerjaan seperti cek saldo JHT melalui aplikasi iniĀ  namun sedang mengalami trouble, kalian bisa melakukannya dengan metode SMS, dengan cara ketika SALDO < spasi > NO. KPJ lalu kirim ke 2757.

Cara Mengatasi Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka

Masalah ini biasanya ditandai dengan aplikasi tiba-tiba keluar atau muncul peringatan “aplikasi terhenti” pada saat kita gunakan, jika demikian tentu kalian akan merasa kecewa bukan, aplikasi yang katanya akan memudahkan setiap penggunanya malah seperti ini. baiklah, langsung saja kita menuju inti pembahasan kali ini yakni cara mengatasi aplikasi BPJSTK error atau tidak bisa dibuka yang bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi BPJSTK Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang kita singgung sebelumnya dimana masalah yang terjadi pada aplikasi BPJSTK biasanya dikarenakan network error atau koneksi internet yang digunakan saat itu lemot bahkan tidak ada sama sekali. Nah, jika mengalami hal tersebut langkah apa yang harus lakukan ? sebenarnya ada dua cara untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah dengan cara update aplikasi BPJSTK versi terbaru, adapun cara nya adalah sebagai berikut :

  • Update Aplikasi BPJSTK Versi Terbaru
  1. Uninstal aplikasi BPJSTK pada smartphone kalian.
  2. Buka Play Store atau App Store.
  3. Pada kolom pencarian ketik “BPJSTK” lalu download aplikasi tersebut.
  4. Kemudian install aplikasi BPJSTK terbaru.
  5. Lalu coba buka Aplikasi BPJSTK dan Login menggunakan username/email dan kata sandi sebelumnya.
  6. Aplikasi BPJSTK bisa digunakan kembali.
Update Aplikasi BPJSTK

Update Aplikasi BPJSTK

Kemudian kita juga mempunyai cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah networtk error pada aplikasi BPJSTK yang seringkali mengakibatkan aplikasi terhenti secara tiba-tiba atau bahkan aplikasi BPJSTK sama sekali tidak bisa dibuka, yakni dengan cara membersihkan data dan cache yang bisa kalian lakukan dengan langkah sebagai berikut :

  • Membersihkan Data dan Cache Aplikasi BPJSTK
  1. Buka Smartphone kalian.
  2. Lalu pilih menu “pengaturan / settings”.
  3. Kemudian pilih “Aplikasi”.
  4. Pilih Aplikasi “BPJSTK”.
  5. Pilih “penyimpanan”
  6. Kamudian hapus data dan cache di aplikasi tersebut.
  7. Selesai

Berikut merupakan cara mengatasi masalah aplikasi BPJSTK error atau tidak bisa dibuka, kedua cara diatas bisa dicoba apabila suatu saat kalian mengalami masalah network error pada aplikasi BPJSTK yang ditandai dengan aplikasi tiba-tiba keluar atau muncul peringatan “aplikasi terhenti” ketika sedang dijalankan. Baiklah, mungkin cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan mengenai masalah BPJSTK mobile yang error dan tidak bisa dibuka, semoga informasi diatas bisa menjadi panduan bagi kalian jika mengalami masalah tersebut. Terimakasih.