JMO Mobile Tidak Bisa di iPhone 2022 : 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

JMO Tidak Bisa di iPhone – Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tentu kalian perlu yang namanya aplikasi bernama Jamsostek Mobile atau bisa disebut juga JMO Mobile. Melalui aplikasi ini kalian bisa melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, bicara mengenai aplikasi JMO Mobile, sebenarnya aplikasi ini bisa dioperasikan melalui perangkat Android maupun iPhone. Hanya saja khusus untuk pengguna iPhone, terkadang aplikasi ini tidak berjalan bahkan tidak bisa dioperasikan sama sekali.

Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah seperti itu pastinya bakal mengganggu proses Pengkinian Data, pengajuan Klaim JHT dan lain sebagainya. Meski begitu, kalian tidak perlu khawatir sebab kami telah menyiapkan penjelasan lengkap seputar masalah JMO Mobile tidak bisa berjalan di iPhone.

Advertisements

Terkait masalah JMO Mobile yang tidak bisa digunakan di iPhone sebenarnya terjadi karena beberapa faktor, mulai dari koneksi internet, perangkat maupun sistem dari aplikasi itu sendiri. Lalu seperti apa cara mengatasi gangguan tersebut? Temukan jawaban selengkapnya dibawah ini.

JMO Tidak Bisa di iPhone

JMO Mobile Tidak Bisa di iPhone

Advertisements

Seperti kami singgung diatas bahwa JMO Mobile merupakan sebuah aplikasi yang mendukung berbagai macam keperluan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaan, Pengkinian Data peserta dan masih banyak fitur lainnya. Bahkan dengan adanya JMO Mobile, proses klaim JHT juga bisa dilakukan tanpa harus pergi ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Namun apa jadinya ketika JMO Mobile tidak bisa digunakan pada perangkat yang kalian gunakan? Ya, masalah ini kerap terjadi pada User iPhone dimana JMO Mobile tiba-tiba tidak bisa dioperasikan padahal sebelumnya lancar-lancar saja.

Jika terjadi demikian, maka segala aktivitas di JMO Mobile untuk sementara waktu tidak bisa dilakukan, mulai dari cek saldo, upgrade nomor HP bahkan tidak bisa Login JMO Mobile. Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya?

Penyebab JMO Gagal Diakses via iPhone

Penyebab JMO Gagal Diakses via iPhone

Sebelum kami jelaskan seperti apa cara mengatasi masalah Jamsostek Mobile tidak mau berjalan di iPhone, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan beberapa faktor penyebab dari masalah tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi, simak informasi selengkapnya dibawah ini  :

1. Tidak Ada Koneksi Internet di iPhone

Penyebab pertama mungkin berasal dari tidak adanya koneksi internet pada HP iPhone yang digunakan. Hal ini terkadang tidak disadari oleh pengguna iPhone, padahal setiap paket data mempunyai masa aktif atau masa berlaku. Ketika masa aktif paket sudah habis, maka iPhone tidak akan memiliki koneksi internet meskipun sisa kuota masih tersedia.

2. File Cache di iPhone Menumpuk

Penyebab kedua dari JMO Mobile tidak bisa di iPhone juga bisa terjadi karena file Cache di perangkat tersebut menumpuk. Penting diketahui bahwa faktor ini kerap menimbulkan berbagai macam Bug, salah satunya masalah diatas.

3. JMO Mobile Belum di Update

Penyebab ketiga, iPhone juga tidak bisa menjalankan JMO Mobile apabila aplikasi tersebut belum di update alias masih menggunakan versi lama padahal sudah tersedia versi terbaru. Faktor ini juga bisa mengakibatkan masalah lain seperti Pengkinian Data gagal terus, tidak bisa update nomor HP dan lain sebagainya.

4. Perangkat Tidak Kompatibel

Penyebab keempat dari masalah diatas juga bisa berasal dari perangkat atau HP iPhone yang digunakan sudah tidak kompatibel dengan aplikasi JMO versi terbaru. Jika demikian, maka bukan hanya tidak bisa dijalankan, tapi JMO Mobile juga tidak akan tersedia di App Store.

4. JMO Mobile Mengalami Gangguan Server

Sedangkan untuk penyebab terakhir dari JMO Mobile tidak bisa di iPhone adalah sedang ada gangguan server dari aplikasi tersebut. Untuk penyebab masalah yang satu ini tidak ada cara mengatasinya, selain menunggu hingga server selesai diperbaiki.

Cara Mengatasi JMO Tidak Berjalan di iPhone

Cara Mengatasi JMO Tidak Berjalan di iPhone

Setelah menyimak beberapa penyebab JMO Mobile tidak bisa di iPhone, selanjutnya kami bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Jadi untuk kalian para User iPhone yang sedang tidak bisa menggunakan JMO Mobile bisa lakukan cara-cara berikut ini sebagai solusinya :

1. Mengisi Paket Data / Menggunakan Koneksi Wifi

Cara pertama untuk mengatasi JMO Mobile tidak bisa di iPhone karena tidak ada koneksi internet adalah melakukan isi ulang paket data atau mengganti koneksi data seluler ke koneksi Wifi. Dengan adanya koneksi internet di iPhone, maka kalian bisa mengoperasikan JMO Mobile secara lancar.

2. Bersihkan File Cache di iPhone

Cara kedua adalah membersihkan file Cache yang menumpuk di iPhone. Proses ini bisa dilakukan secara langsung melalui menu Pembersih bawaan iPhone, menu Setelan atau memanfaatkan aplikasi pembersih Cache yang tersedia gratis di App Store. Jika semua Cache sudah dibersihkan, biasanya JMO Mobile dapat dioperasikan kembali seperti sebelumnya.

3. Update Jamsostek Mobile

Selain itu, kalian juga bisa mengatasi masalah diatas dengan cara update atau memperbarui aplikasi JMO Mobile di App Store. Dengan begitu, biasanya semua Bug yang mengakibatkan JMO Mobile tidak bisa beroperasi di iPhone.

4. Restart / Mulai Ulang iPhone

Sedangkan untuk cara terakhir merupakan hasil percobaan dari tim kodebpjs yang pernah mengalami masalah serupa. Jadi ketika JMO Mobile tidak bisa di iPhone, coba kalian Restart perangkat tersebut. Setelah itu, aplikasi JMO Mobile bisa dibuka dan dijalankan kembali tanpa ada masalah apapun. Cara ini tidak bisa kami pastikan keberhasilan nya, tapi tidak ada salahnya mencoba cara tersebut untuk mengatasi Jamsostek Mobile tidak bisa di iPhone.

Itu dia informasi dari kodebpjs.com mengenai penyebab aplikasi Jamsostek Mobile tidak dapat berjalan di iPhone. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan beberapa solusi dari masalah tersebut. Semoga dengan adanya artikel ini, kalian para pengguna iPhone yang sedang mengalami masalah serupa dalam mengoperasikan JMO Mobile bisa segera mengatasinya dan JMO Mobile dapat digunakan seperti sedia kala.

Advertisements