Biaya Endoskopi Saraf Kejepit BPJS & Umum 2023

Biaya Endoskopi Saraf Kejepit – Saraf Kejepit merupakan salah satu penyakit yang bisa dialami oleh semua orang, mulai dari Anak-anak, Remaja dan orang Dewasa. Penyebab utama dari penyakit ini umumnya karena kecelakaan, cedera saat Olahraga dan lain sebagainya.

Ketika menderita Saraf Kejepit tentu saja bakal mengganggu aktivitas sehari-hari. Lalu apakah penyakit ini bisa disembuhkan? Tentu saja bisa. Penderita Saraf Kejepit bisa menjalani operasi atau Endoskopi Saraf Kejepit.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa biaya Endoskopi Saraf Kejepit cukup mahal. Memangnya berapa biaya yang dibutuhkan untuk menjalani operasi tersebut? Bagi yang membutuhkan informasi ini, silahkan simak artikel berikut sampai akhir.

Disini kami punya informasi penting mengenai biaya operasi Saraf Kejepit untuk pasien Umum dan pasien BPJS. Selain itu, kami juga telah menyiapkan pembahasan terkait hal-hal yang perlu disiapkan sebelum menjalani Endoskopi, Efek Samping dan beberapa pengobatan alternatif untuk penyakit ini.

Citayam

Biaya Endoskopi Saraf Kejepit

Biaya Endoskopi Saraf Kejepit

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Saraf Kejepit merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa terjadi pada siapa saja, tanpa mengenal usia. Penyakit ini bisa terjadi karena cedera setelah terjatuh atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera pada sistem saraf.

Bahkan Saraf Kejepit juga cukup rentan terjadi pada orang yang gemar melakukan Olahraga Sepak Bola, Voli dan Basket. Sebab aktivitas tersebut memiliki resiko lebih besar untuk mengalami  cedera saraf.  Oleh karena itu, bagi kalian yang juga gemar melakukan Olahraga tersebut, kami sarankan untuk berhati-hati.

Saraf Kejepit bisa terjadi pada punggung, leher, pinggang dan beberapa bagian tubuh lain, tapi yang paling umum terjadi adalah Saraf Kejepit di area pinggang. Ketika mengalami ini, biasanya akan menjalar ke bagian paha sampai betis dan sering merasa kebas kesemutan.

Bahkan di beberapa kasus, Saraf Kejepit di area pinggang mengakibatkan penderita susah berdiri setelah duduk terlalu lama atau berbaring terlalu lama. Perlu diketahui juga bahwa penyakit Saraf Kejepit juga memiliki resiko yang cukup fatal, yaitu bisa berakibat kelumpuhan jika tidak segera diobati.

Seperti telah kami sebutkan diatas bahwa perlu dilakukan Endoskopi untuk mengatasi masalah ini. Tapi apakah Operasi Endoskopi merupakan cara satu-satunya guna menangani masalah Saraf Kejepit? Tentu saja tidak, ada beberapa pengobatan alternatif yang bisa menjadi solusi penderita Saraf Kejepit, antara lain :

  • Rutin berolahraga
  • Berjemur minimal 15 menit sehari
  • Perbanyak minum air putih
  • Gerakkan badan / jalan kaki setelah duduk sekitar 2 jam
  • Kurangi begadang

Namun cara diatas mungkin berlaku untuk penderita Saraf Kejepit yang belum terlalu parah. Jika penyakit  Saraf Kejepit yang kalian alami sudah berlangsung lebih dari 3 bulan, sebaiknya datang ke Dokter Spesialis Saraf di Bandung, Jakarta, Jogja dan Daerah lainnya yang paling dekat dengan wilayah tempat tinggal kalian.

Silahkan konsultasi dengan Dokter Saraf kalian untuk mengetahui tindakan apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah Saraf Kejepit. Nantinya Dokter akan menganalisa kondisi kalian dan memberikan anjuran untuk tindak pengobatan yang perlu dilakukan.

Ketika kondisi sudah cukup parah, kemungkinan besar Dokter menganjurkan jalur Operasi Endoskopi untuk memperbaiki sistem Saraf Kejepit. Tapi, banyak beredar informasi bahwa biaya Endoskopi Saraf Kejepit cukup mahal, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah, apakah benar seperti itu?

Ya, biaya Endoskopi Saraf Kejepit memang dibanderol mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Kenapa mahal? tentu karena jalur pengobatan ini 90% bisa mengatasi sistem Saraf Kejepit, sehingga pasien bisa benar-benar terbebas dari penyakit tersebut yang selalu mengganggu aktivitas.

Berikut ini adalah daftar biaya Endoskopi Saraf Kejepit dari beberapa Rumah Sakit ternama di Indonesia :

Rumah Sakit

Biaya Endoskopi

Eka Hospital BekasiRp. 90.000.000
Eka Hospital BSDRp. 90.000.000
Rumah Sakit Premier BintaroRp. 90.000.000
Rumah Sakit Islam Cempaka PutihRp. 40.600.000
Rumah Sakit Orthopedi PurwokertoRp. 40.000.000
Rumah Sakit EMC TangerangRp. 60.000.000

Informasi mengenai biaya Operasi Saraf Kejepit yang kami sebutkan diatas berlaku untuk beberapa Rumah Sakit di Indonesia. Ketentuan biaya tersebut mungkin masih bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan pada pasien, oleh karena itu  sebelum menjalani Operasi, alangkah baiknya konfirmasi ke pihak Rumah Sakit dan Dokter Spesialis sekaligus menanyakan informasi biaya Endoskopi yang berlaku.

Sedangkan untuk fasilitas dan peralatan untuk melakukan Endoskopi Saraf Kejepit memang belum tersedia di seluruh Rumah Sakit di Indonesia. Oleh karena itu, tindakan medis ini baru tersedia di Rumah Sakit besar yang sudah dilengkapi fasilitas untuk melakukan Operasi Saraf Kejepit.

Sampai disini kalian sudah tahu berapa kisaran biaya Endoskopi Saraf Kejepit di Indonesia. Bagaimana, apakah biaya tersebut cukup mahal untuk kalian? Jika demikian, kalian tidak perlu khawatir sebab Operasi Endoskopi ternyata merupakan salah satu jenis Operasi yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Dengan begitu, bagi kalian yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan bisa mendapatkan penanganan medis tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Tapi pastikan Operasi Endoskopi dilakukan pada Faskes yang tercantum pada akun BPJS Kesehatan kalian.

Apabila Faskes terdaftar belum mendukung penanganan medis tersebut, maka kalian bisa ganti Faskes BPJS Kesehatan melalui aplikasi JKN Mobile atau datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan setempat dan mengajukan perubahan Faskes ke Rumah Sakit lain yang sudah mendukung prosedur Operasi Endoskopi Saraf Kejepit.

Kemudian perlu kami informasikan juga bahwa sebelum memutuskan untuk mengambil tindakan ini, alangkah baiknya kalian konsultasi terlebih dahulu ke Dokter Saraf. Nantinya Dokter bakal menjelaskan apa saja hal-hal yang perlu disiapkan sebelum Operasi, baik itu persiapan fisik, mental dan juga materi.

Selain itu, Dokter juga bakal menjelaskan kemungkinan efek samping yang dialami Pasca Operasi Endoskopi Saraf Kejepit. Memang setelah Operasi kalian akan menerima obat-obatan, tapi tetap selama Pasca Operasi kalian perlu rutin cek ke Dokter.

KESIMPULAN

Jadi itu dia informasi dari Kodebpjs.com mengenai biaya Endoskopi Saraf Kejepit bagi pasien Umum dan pasien BPJS Kesehatan. Biaya yang dibutuhkan untuk menjalani tindakan medis tersebut memang cukup mahal, yaitu mencapai 90 juta rupiah.

Dengan biaya sebesar itu, kalian akan menerima fasilitas rawat inap, cek Dokter, obat-obatan dan lain sebagainya. Lalu untuk pasien BPJS yang menjalani Operasi ini juga bakal menerima fasilitas yang sama.

Intinya, Operasi Endoskopi dilakukan bagi penderita Saraf Kejepit yang sudah cukup parah dimana apabila dibiarkan bisa berakibat fatal. Sedangkan untuk penderita Saraf Kejepit ringan, kalian bisa menggunakan beberapa tips diatas sebagai upaya pengobatan penyakit tersebut.

sumber gambar :

  • kliniknyeritulangbelakang.com