7 Cara Cek Dokter KKI Online : Dokter Umum, Gigi & Spesialis

Cara Cek Dokter KKI Online – Ingin tahu informasi apakah dokter asli atau palsu? Mungkin saat ini cara ceknya sangat mudah. Bahkan Anda juga bisa mengetahui seputar informasi lengkap informasi dari dokter itu sendiri.

Seperti misalnya mengenai nama, jenis kelamin, tempat praktek, universitas, kualifikasi, nomor STR, tanggal penetapan, berlaku sampai kapan dan beberapa informasi lainnya yang jelas dibutuhkan Anda.

Di mana cara mudah tersebut yaitu dilakukan secara online di layanan aplikasi web dari KKI Online. Yang mana KKI Online sendiri adalah sebuah konsil resmi milik tenaga kesehatan di Indonesia yaitu dokter.

Semua dokter baik itu dokter umum, gigi, maupun spesialis yang membuka pelayanan kesehatan seperti praktek medis wajib terdaftar atau registrasi di KKI. Agar nantinya bisa menjadi dokter yang siap melayani kesehatan.

Citayam

Cara Cek Dokter KKI Online

Kalau pembahasan sebelumnya membahas mengenai CARA REGISTRASI KKI ONLINE, pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan sampaikan bagaimana cara cek dokter di KKI Online. Lebih jelas mengenai bagaimana cara cek dokter itu sendiri simak pembahasan ini sampai akhir.

Syarat Cek Dokter KKI Online

Syarat Cek Dokter KKI Online

Sebelum mulai tahu bagaimana cara melakukan cek dokter secara online, alangkah baiknya Anda harus tahu apa saja syarat diperlukan untuk bisa cek dokternya. Sebenarnya tidak ada cara khusus atau cara tertentu.

Yang mana Anda hanya perlu menyiapkan perangkat seperti smarthpone, laptop atau komputer untuk memulai pemprosesan cek dokter tersebut. Selain itu juga dipastikan perangkat tersebut tersambung dengan koneksi internet.

Cara Cek Dokter KKI Online

Setelah tahu akan syarat untuk melakukan cara cek dokter secara online, maka Anda sudah bisa mulai untuk melakukan cek tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut akan disampaikan secara lengkap cara maupun langkah-langkahnya.

1. Buka Browser

Langkah pertama Anda hanya perlu buka browser yang ada di perangkat akan digunakan seperti misalnya tadi smarthpone, laptop atau komputer.

2. Masuk ke KKI Online

Masuk ke KKI Online

Setelah itu langsung saja ketikan KKI Online atau bisa juga langsung klik disini. Nantinya Anda akan diberikan tampilan menu layar utama yang  memuat form pengisian Nama dokter dan Kode Verifikasi.

3. Masukkan Nama Dokter

Masukkan Nama Dokter

Langsung saja masukkan Nama Dokter yang sedang Anda cari atau di cek. Anda bisa memasukkan nama dokter saja perlu menyertakan gelar.

4. Masukkan Kode Verifikasi / Captcha

Masukkan Kode Verifikasi Captcha

Lanjut dengan masukkan Kode Verifikasi / Captcha yang tertera.

4. Klik Cari

Klik Cari

Setelah berhasil pengisian Nama Dokter & Kode Verifikasi, maka Anda hanya perlu klik CARI! untuk cek dokter tersebut.

5. Muncul Nama Dokter

Muncul Nama Dokter

Maka akan secara otomatis dokter yang sedang Anda cari atau cek akan muncul.

6. Klik Nama Dokter

Klik Nama Dokter

Anda juga bisa klik pada nama dokter yang sedang Anda cek untuk mengetahui informasi tentang dokternya. Seperti jenis kelamin, tempat praktek, kualifikasi, nomor STR, tanggal penetapan, berlaku sampai kapan dan lainnya.

7. Berhasil

Jika langkah di atas dilakukan secara benar maka, cek dokter lewat layanan KKI Online berhasil.

Bagaimana? Mudah bukan cara cek dokter di KKI Online. Semoga dengan adanya cara cek dokter secara online yang kodebpjs.com sampaikan di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang memerlukan maupun membutuhkan.