Response Code 06 Mobile JKN “Jam Akses Tidak Sesuai”

Response Code 06 Mobile JKN – Kemudahan urus kepesertaan BPJS Kesehatan kini dapat dirasakan dengan hadirnya layanan aplikasi online bernama Mobile JKN. Dengan melakukan verifikasi akun JKN Mobile maka akan semakin praktis.

Karena dengan aplikasi Mobile JKN maka Anda bisa melakukan penambahan anggota, merubah data kepesertaan, download kartu BPJS Kesehatan dan masih banyak lainnya. Jadi tunggu apa lagi, silakan daftar dan verifikasi akun JKN Mobile.

Namun dalam beberapa kasus pengguna, ada saja masalah atau kendala yang menghampirinya. Seperti ada yang alami masalah tidak bisa daftar akun Mobile JKN dengan memunculkan error berupa response code 06. Lantas apa maksudnya?.

Jika Anda alami dan jumpai masalah seperti ini, maka dengan membuka artikel ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Karena pada pembahasan berikut kami akan sampaikan secara lengkap mengenai response code 06 itu sendiri.

Citayam

Response Code 06 Mobile JKN

Arti Response Code 06 Mobile JKN

Membahas response code 06, biasanya akan diikuti dengan keterangan “jam akses tidak sesuai”. Lalu apa sebenarnya arti dari keterangan tersebut? Lebih jelasnya kami sudah rangkumkan di bawah ini, jadi simak sampai akhir.

Arti dari response kode 06 yaitu pengguna tidak bisa akses aplikasi JKN Mobile termasuk saat daftar akun dikarenakan saat ini aplikasi sedang dibatasi koneksi ke Dukcapil. Sehingga proses inquary aplikasi yang sebelumnya 24 jam kini dibatasi.

Di mana untuk saat ini inquary aplikasi Mobile JKN dimulai pada pukul 06.00-20.00 WIB. Sehingga masalah jam akses tidak sesuai ini, bukan menjadi masalah yang berarti. Hanya butuh akses pada lain waktu saja maka permasalahan terselesaikan.

Cara Mengatasi Response Code 06 Mobile JKN

Jika Anda memiliki masalah berupa response code 06 pada pengaksesan aplikasi JKN. Tentu saja akan bertanya penyebab dan cara mengatasinya. Sudah sedikit disinggung mengenai penyebabnya di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui cara mengatasinya.

Dalam mengatasi masalah error response code 06 pada JKN yaitu dengan melakukan pengaksesan atau aktivitas di jam-jam yang sudah menjadi ketentuannya. Jika memang tetap alami hal serupa, maka silakan lakukan secara berkala sampai akses aplikasi bisa dilakukan.

Namun jika Anda tetap saja menjumpai error response code 06, maka solusi terakhir adalah menghubungi pihak BPJS Kesehatan melalui layanan call senter untuk meminta bantuan dan penjelasan terkait masalah error response code 06 jam akses tidak sesuai.

Dengan begitu, maka petugas atau CS akan menjelaskan apa arti dari masalah error response code 06 secara jelas lengkap beserta solusi mengatasinya. Untuk layanan call center BPJS Kesehatan bisa dihubungi selama 24 jam, jadi Anda tidak perlu ragu ketika ingin menghubungi di jam malam.

Kesimpulan

Seperti itulah kiranya pembahasan mengenai response code 06 Mobile JKN lengkap arti dan cara mengatasi yang dapat kodebpjs.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai response code 06 di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna JKN yang alami masalah serupa.

Sumber Gambar : kaltimtoday.co